N3 Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Training of Trainer (TOT) Kader / Penggiat Anti Narkoba BNN Kota Payakumbuh T.A 2017 dalam rangka meningkatkan kemampuan penggiat anti nakoba dalam melaksanakan penyuluhan.


Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 September ini bertempat di Hotel Flamboyant dan diikuti sebanyak 20 peserta yang meliputi Tokoh Masyarakat, pengurus MUI Kota Payakumbuh, LPM, Pemuda Pancasila, dan Karang Taruna se-Kota Payakumbuh.


Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus, S.Sos mengatakan kegiatan ini diadakan supaya penggiat anti narkoba nantinya mampu melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat.
"Penggiat anti narkoba ini nanti kita harapkan menjadi perpanjangan tangan dari BNN, tindakan preventif seperti Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) di lingkungan Kota Payakumbuh akan terus kita lakukan", kata Firdaus.


Bukan hanya itu, dalam sambutannya Firdaus juga menjelaskan posisis Payakumbuh sebagai salah satu daerah perlintasan akan dengan mudahnya narkoba masuk kedalam lingkungan masyarakat di Kota Payakumbuh. "Banyak generasi muda yang mudah dibujuk rayu untuk mencoba-coba narkoba, dan bahkan kurangnya kesadaran untuk melaksanakan rehabilitasi bagi pecandu, maka dari itu di harapkan nantinya ada keseimbangan antara pencegahan dan penyuluhan Narkoba di Lingkungan Kota Payakumbuh", imbuh Firdaus


Vemil (25) salah seorang peserta mengungkapkan antusiasnya mengikuti acara ini, "Saya ingin membekali diri dengan skill seorang pengiat anti narkoba, kegiatan ini membuat saya semakin percaya diri dan akan selalu bergiat mengingatkan betapa berbahayanya narkoba bagi masyarakat khususnya kalangan generasi muda", jelasnya.(Fajar Sitepu)
 
Top