N3, Solsel ~ Kontingen Jambore Koperasi Solok Selatan berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi Sumatera Barat. Keluar sebagai juara 2 untuk kategori lomba pidato atas nama Salsabila, siswi SMKN 1 Solok Selatan.

Ia berhasil keluar sebagai juara setelah bersaing dengan 18 peserta dari Kabupaten dan kota se-Sumatera Barat. “Juara 1 diraih SMKN 1 Painan, Juara 2 SMKN 1 Solok Selatan, dan Juara 3 SMAN 1 Payakumbuh,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia di Sungai.

Jambore Pramuka Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 kali ini diadakan di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, diikuti sekitar 360 peserta jambore dari 18 Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat pada tanggal 19 – 22 Juli 2017.

Selain lomba pidato diadakan juga Lomba Kontingen Favorit, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Simulasi Rapat Anggota Tahunan, Lomba Debat Koperasi, dan Lomba Yel-Yel Koperasi Terfavorit.

Sebelum diberangkatkan para peserta kontingan diberikan pembekalan pengetahuan tentang koperasi oleh Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan.

Azizah menambahkan bahwa penyelenggaraan jambore koperasi ini untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya koperasi. Sehingga diharapkan nantinya anak muda tersebut mampu menjadi lokomotif koperasi.

“saat ini Koperasi Indonesia sedang membutuhkan kader-kader muda untuk meningkatkan peran koperasi di kalangan masyarakat” tuturnya.
 
Top