N3, Padang ~ Sesuai dengan jadwal pelaksanaan, pekerjaan Pembangunan Gedung ESDM Provinsi Sumatera Barat (Tahap Akhir) terus dikebut oleh PT. Rimbo Paraduan (RP). Pekerjaan yang sudah di mulai beberapa bulan lalu secara berangsur-angsur terselesaikan item demi item.

PT. Rimbo Paraduan (RP) akan menuntas pekerjaan gedung ESDM Sumbar sesuai dengan jadwal diberikan, ucap Site Manager PT. Rimbo Paraduan (RP) Wishadi kepada media ini.

Waktu pelaksanaan pekerjaan pembangunan Gedung ESDM Sumbar yakni 180 hari kalender. Dan pekerjaan ini sudah dimulai sejak 21 April 2017 lalu, akan berakhir pada 17 Oktober 2017.
Dalam melakukan pekerjaan pembangunan gedung ESDM Sumbar, PT. RP sanggat konsisten bekerja dengan mengacu pada spesifikasi teknis yang ada supaya mendapatkan kwalitas dan mutu yang baik sebagaimana diharapkan.




Ditambahkan, Pelaksana lapangan PT. Rimbo Paraduan (RP), Afred mengatakan, “Untuk pekerjaan arsitektur hingga saat ini sudah terselesaikan 80 persen, tinggal 20 persen yang tersisa. Begitu juga dengan pekerjaan Mekanikal Elektikal (ME) sudah 50 persen terselesaikan.

Sedangkan untuk pekerjaan struktur, seperti pekerjaan penambahan lantai 5 dan ruang mesin lift sudah terselesaikan pada bulan puasa atau sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Apabila dilihat dari total keseluruhannya, maka realisasi volume pekerjaan pada minggu ke-19 ini sudah mencapai 68,38 persen, jelas Alfred yang akrab disapa Ebo.
Lebih jauh disampaikannya, Secara teknis tidak ada kendala, hanya permasalahan non teknis, seperti pemesanan barang yang indent sehingga pekerjaan harus menunggu hingga barang datang. 

Sedangkan Konsultan pengawas Indo Mega Consultant, Adi Purwanto memaparkan, “Pekerjaan berjalan lancara sesuai dengan schedule dan teknis yang ada.

Menurutnya, PT.RP sanggat konsisten serta berpegang teguh terhadap spek teknis yang diberikan.

Diberitahukannya, Sebelum memulai pekerjaan, PT. RP terlebih dahulu harus membuat “request” kepada konsultan pengawas, supaya apa yang akan dikerjakannya terencana dengan matang dan dapat diketahui oleh pihak konsultan pengawas. 

Bahkan untuk material yang digunakan, sebelum dipasang harus melalui proses persetujuan dari konsultan pengawas dan dinas PUPR Sumbar, terang Adi. 

Sebagaimana diketahui, Pembangunan ESDM Provinsi Sumbar sekarang merupakan pekerjaan lanjutan dari pekerjaan sebelumnya. Pekerjaan sudah dimulai sejak dua tahun silam tepatnya tahun 2015. 

Pada tahun 2017 yang merupakan tahap akhir, pekerjaan pembangunan gedung ESDM Sumbar ini dipercayakan pada PT. Rimbo Paraduan (RP) dengan  alokasi dana sebesar Rp 9.269.659.000

PT. Rimbo Paraduan merupakan salah satu perusahaan profesional di bidang konstruksi dengan segudang pengalaman. Buktinya, berbagi pembangunan yang pernah ditanganinya dikerjakan dengan baik. (**
 
Top