N3, Padang ~ Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk membangkitkan semangat patriotisme anak bangsa serta menjalin silahturahmi sesama warga dan untuk mengenang jasa para nenek moyang kita yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan. 

Beragam kegiatan digelar pada setiap peringatan tujuh belas agustusan yang bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme, rasa kebersamaan, silahturahmi dan patriotisme tersebut.

Dalam rangka peringatan HUT RI Ke- 72 ini, beragam kegiatan atau perlombaan yang dilaksanakan, apakah lomba jalan santai, panjat pinang, lomba marandang, sepak bola kain sarung dan segala macam, bertujuan untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan, silahturahmi untuk mengenang jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

"Ini adalah suatu kegiatan positif yang harus selalu dilestarikan, " kata Zulhardi Z.Latif Ketua Komisi III DPRD Padang yang mengikuti kegiatan lomba jalan santai di simpang kuranji, Minggu (13/8).

Lebih lanjut dikatakan, kita harus selalu menjaga moment ini,  memperingati hari kemerdekaan adalah salah satu cara kita menghargai jasa para pejuang, disamping itu kita juga harus mengisi kemerdekaan yang telah kita rasakan dengan pembangunan - pembangunan kearah yang lebih baik lagi. 

Generasi muda harus bisa menjaga rasa patriotisme, melestarikan nilai - nilai perjuangan 1945. Mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan- kegiatan positif, membangun negeri ini dengan hal - hal berguna untuk bangsa dan negara dalam artian menghormati dan menghargai jasa para pejuang kita yang telah susah payah berkorban harta bahkan nyawa demi meraih kemerdekaan. 

Selaku warga negara tentunya kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik - baiknya. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan warga atau pemuda- pemudi di simpang kuranji ini, terlihat sekali rasa kebersamaan, kekompakkan dalam mengadakan kegiatan jalan santai ini, disamping banyak lagi perlombaan dan kegiatan hingga puncaknya pada Kamis 17 Agustus 2017 depan.

"Kegiatan jalan santai dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72 disimpang kuranji ini juga dihadiri oleh Wakil walikota Padang bapak Ir,H.Emzalmi, " ungkap Zulhardi Z Latif yang digadang - gadang juga merupakan bakal calon Wawako Padang ini.(M7)
 
Top