N3, Padang ~ Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyebut bahwa pembangunan Kota Padang bergerak cepat. Bahkan menurutnya, Padang jauh lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam tiga tahun kepemimpinan Mahyeldi dan Emzalmi (MAHEM), kami telah melihat kemajuan yang luar biasa di Kota Padang," ujarnya saat memberi hantaran kata pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke 348 di Gedung DPRD Padang, Senin (7/8).

Kemajuan luar biasa yang disebutkan Elly yakni pembangunan jalur dua Bypass yang dapat diselesaikan dengan baik. Meski masih ada beberapa titik yang perlu dituntaskan lagi. Termasuk Pantai Padang dan Muaro Lasak yang telah berhasil disulap menjadi objek wisata keluarga.

"Bahkan di sana telah berdiri tugu merpati dan tugu IORA yang sangat mempesona, dan selalu ramai dikunjungi," tukuknya.

Kemajuan luar biasa menurut Elly dapat terlihat pada program kegiatan betonisasi. Hampir semua jalan lingkungan telah dibetonisasi oleh Pemko.

"Sehingga arus lalulintas di lingkungan perumahan dan dan perkampungan warga menjadi semakin baik dan lancar," sebutnya.

Tidak itu saja, Elly juga mengatakan bahwa pergerakan ekonomi masyarakat semakin baik. Hal ini didukung dengan penataan Pasar Raya dan pasar satelit yang ada.

"Termasuk penghargaan yang diraih oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam hal pelaporan keuangan daerah, yakni Wajar Tanpa Pengecualian tiga tahun berturut-turut," jelasnya.

Elly berharap tradisi yang baik ini dapat dijaga dan dipertahankan. Seluruh anggota DPRD akan selalu mendukung dan memback-up agar prestasi tersebut dapat tetap menjadi milik Pemko Padang.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi  mengatakan,  segala pencapaian yang telah diraih oleh Kota Padang merupakan buah dari kerjasama berbagai pihak.

“Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh unsur, mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan,” katanya.

Memasuki tahun ke 4 pemerintahan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Emzalmi, akan berupaya agar 10 program visi dam misi unggulan telah dapat ditetapkan dalam memberikan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat dapat dituntaskan.

Peringatan Hari jadi Kota Padang yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus  merupakan, momentum yang tepat dalam melanjutkan pembangunan dan pengembangan kota sekaligus mengatasi persoalan kota demi mewujutkan Kota Padang yang layak huni untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, aman dan sejahtera sesuai visi dan misi Kota yang telah dituangkan dalam RPJMD kota Padang tahun 2014-2019.
“ Kini beberapa hal yang telah dapat dilaksanakana,  dalam mengatasi persoalan mendasar Kota Padang diantaranya kawasan Perdagangan Pasar Raya, Infrastruktur Kota, Kawasan Wisata Pantai Padang, Trotoar , peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, dan pendidikan secara bertahap “ ujarnya.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka HUT Kota Padang ke 348, dihadiri Gubernur Sumatera Barat, anggota DPR-RI Asli Chaidir, Endre Syaiful,  DPD-RI Ema Yohana, mantan Walikota Padang, keluarga besar Almarhum bagindo Aziz Chan dan tamu undangan lainnya.

Dalam peripurna tersebut juga diberikan penghargaan pin emas kepada sebelas tokoh masyarakat di Padang. Penyematan pin emas dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.**
 
Top