N3 Payakumbuh - Ormas Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) secara resmi berdiri di Kota Payakumbuh. Organisasi yang dilakoni oleh pengusaha-pengusaha dari kaum hawa tersebut, lengkap dengan kepengurusannya. Berbagai usaha dari wanita berhijab itu,  sudah bergabung dengan ormas yang menjunjung tinggi syariat Islam tersebut.


Ketua DPW IPEMI Sumbar Lisda Rawdha melakukan pengukuhan terhadap kepengurusan IPEMI Kota Payakumbuh (12/8). “Dengan terbentuknya IPEMI  Payakumbuh, mudah-mudahan bisa menjadi energy baru dalam pertumbuhan ekomoni masyarakat,”ucap Lisda.


Untuk tingkat Sumbar, katanya, IPEMI sudah di percaya sebagai pendorong ekonomi masyarakat. Buktinya, satu lantai di Pasar Raya Padang, dikelola oleh IPEMI Sumbar. “Satu lantai Pasar Raya, dipercayakan kepada  IPEMI sebagai pengelola. Satu lantai tersebut, rencananya dimanfaatkan sebagai pusat kuliner sesama anggota IPEMI. Ini kesempatan kita bersama,”ucap Ketua IPEMI Sumbar.


Tak hanya itu saja, IPEMI Sumbar juga mendapatkan suntikan dana sebesar RP 1,6 Miliar untuk menciptakan kampung batik di Sumbar. “Silahkan nantinya, ibu-ibu bisa memanfaatkan ini untuk pengembangan usaha yang dirintis. Dana itu, juga dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan kewirausahawan bagi ibu-ibu muslimah,”tuturnya.


Sementara, Ketua DPD IPEMI Payakumbuh yang baru dilantik, Erilia Bonita Yos bersemangat adanya dorongan IPEMI Sumbar dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh. Dihadapan anggota IPEMI Payakumbuh, Bonita menjelaskan apa sebetulnya  organisasi tersebut. “IPEMI tak hanya sekedar organisasi gagah-gagahan belaka. Melainkan, organisasi yang memiliki misi dan visi jelas, terutama untuk mengembangkan karir usaha  dengan  tujuan  kesejahteraan keluarga muslimah. Siapa saja boleh bergabung, asalkan wanita muslimah,”ucap Bonita.(Rahmat Sitepu)
 
Top