Inspektorat Payakumbuh Rapat Gelar Pengawasan Daerah Semester I Tahun 2017


N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten III Iqbal Bermawi membuka secara resmi Rapat Gelar Pengawasan Daerah Kota Payakumbuh Semester I Tahun 2017, di Aula lantai 2 Kantor Inspektorat Kota Payakumbuh, (14/8)


Acara ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14-15 Agustus 2017 yang di hadiri oleh Inspektur Kota Payakumbuh Syahrial, Irban Wilayah II Zainal, dan Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran terkait yang menjadi objek pemeriksaan di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.


Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Asisten III Iqbal Bermawi, walikota  menyampaikan bahwa dalam rangka penciptaan Good Governance maka kondisi idealnya semua kegiatan organisasi pemeritahan seharusnya terukur termasuk kegiatan pengawasan, harus dapat memberik arah yang jelas dan dapat di evaluasi sehingga fungsi dan peran pemerintah sebagai akselerator pembangunan menjadi nyata yang dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.


“Untuk itu Gelar Pengawasan ini sangat strategis dan penting karena merupakan evaluasi kinerja pengawasan sebagai suatu siklus system pemerintahan setiap tahun dilakukan evauasi atas pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah tercermin nantinya pada temuan hasil pemeriksaan dan pelaksanaan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan’, terangnya.


Kepada Kepala Perangkat Daerah dan jajarannya, agar dapat menyusun konsepsi yang jelas dan terukur terhadap upaya mewujudkan Good Governance di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, harapnya. Dan Alhamdulillah memiliki pengaruh terhadap peningkatan opini BPK atas LKPD Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah tiga kali berturut-turut, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Kepala Inspektorat Kota Payakumbuh Syahrial dalam kesempatan yang sama menyampaikan, gelar pengawasan dan pembaharuan tindak lanjut ini bermaksud untuk memaparkan hasil pengawasan aparat fungsional, sedangkan tujuannya adalah mensosialisasikan hasil pengawasan oleh Aparat Pengawasan Fungsional dari tahun 2010 sampai 2016.


Syahrial berharap Gelar Pengawasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk bisa membandingkan dengan hasil pengelolaan kegiatan yang selama ini kita laksanakan dan menjadi referensi bagi kita untuk merumuskan langkah penyelesaian tindak lanjut atas temuan-temuan hasil pemeriksaan yang belum terselesaikan.(Rahmat Sitepu)

Previous Post Next Post