N3, Padang ~ Elly Thrisyanti resmi duduk di kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang. Dia dilantik Senin (10/7), dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Ketua DPRD Padang Sisa Masa Bakti 2014-2019.

Beranjak dari resminya Elly Thrisyanti dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Padang, berbagai pihak menyatakan optimisme serta harapan akan membaiknya kinerja lembaga kedewanan itu dibawah pimpinan Elly selaku ketua baru.

Begitu juga halnya dengan srikandi - srikandi di DPRD Kota Padang, mereka dengan lantang menyatakan sikap optimisme serta mendukung penuh kinerja lembaga kedewanan agar kedepan DPRD Padang dan Pemko dapat lebih bersinergi dalam membangun Kota Padang kearah yang lebih baik lagi.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Padang Mailinda Rose mengatakan, dirinya turut menyatakan optimisme akan kepemimpinan baru di lembaga ini. Menurutnya, dengan seorang perempuan menjadi pimpinan di DPRD Kota Padang, menunjukkan kekuatan perempuan dan kebijakan bundo kanduang dalam strukturisasi penting dilembaga kedewanan Kota Padang.

Saya pribadi dan anggota DPRD Padang perempuan lainnya tentunya sangat berbangga dengan adanya salah satu tokoh wanita (srikandi,red) yang baru kali ini menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kota Padang. "Kedepannya kita harapkan kinerja di DPRD Padang serta kebijakkan yang diambil bisa lebih baik lagi, " kata Mailinda Rose.

Dewi Susanti anggota fraksi Gerindra DPRD Padang mengatakan, dirinya selaku kader dan fraksi Partai Gerindra serta salah seorang wanita di DPRD Padang, tentunya sangat bangga dengan adanya kepemimpinan yang baru ini. "Kita berharap melalui kepemimpinan buk Elly Trhisyanti bisa memberikan kenyamanan serta bisa menyejukkan di lembaga kedewanan ini, " ujarnya.

Untuk penggantian Ketua DPRD Padang adalah masalah internal partai dan semuanya sudah melalui mekanisme yang berlaku serta telah adanya keluar Keputusan Gubernur Sumbar No. 171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014-2019 yakni dari H. Erisman selaku Ketua DPRD sebelumnya kepada Elly Thrisyanti selaku penerima jabatan Ketua DPRD Padang. "Jadi semuanya adalah internal partai, dan kedepan kita inginkan melalui pimpinan baru DPRD bisa mengangkat marwah partai dan lembaga, "ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Fraksi PPP DPRD Padang Nila Kartika. Dia menilai selama ini komunukasi dengan sesesama anggota dewan dari buk Elly Thrisyanti sangat baik, apalagi pada kami sesama anggota dewan yang wanita di DPRD Padang. Kami memanggil buk Elly ini dengan panggilan Bunda, karena beliau sangat familiar.

Kemudian selaku sesama perempuan tentu merasa bangga karena buk Elly Thriyanti sebagai salah seorang tokoh perempuan di ranahminang yang bisa menjabat pada posisisi yang strategis di lembaga kedewanan di Kota Padang, dan ini baru pertama kalinya. "Saya yakin kedepannya melalui pimpinan yang baru dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dan maksimal untuk pembangunan Kota Padang, " kata politisi PPP itu.

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengatakan, pihaknya akan membuka kembali program-program yang berpihak pada rakyat, namun belum tuntas dilaksanakan. Ia mengaku akan terus mendorong anggota dewan bekerja sesuai tupoksi masing-masing. 

Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik - baiknya untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama untuk mendorong pembangunan Kota Padang supaya lebih baik lagi ke depannya. "Ini adalah amanah yang harus kita lanjutkan bersama - sama dan dengan kerjasama serta komunikasi yang baik kedepannya, pungkas Elly. (M7)
 
Top