N3, Payakumbuh ~ Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 yang mengusung tema Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK Untuk Mewujudkan  Visi dan Misi Gerakan PKK, tingkat kota Payakumbuh dipusatkan di halaman Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik.

Acara peringatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Benni Warlis, Forkopimda, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, KB (DP3AP2KB) Syahnadel Khairi, Ketua TP-PKK Hj. Henny Yusnita, pimpinan OPD, sejumlah ketua organisasi wanita yang hadir bersama pengurus serta undangan.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Hj. Henny Yusnita yang membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan Gerakan PKK telah berkiprah di bumi pertiwi selama 45 tahun, ibarat seorang manusia, maka usia tersebut termasuk dalam kategori produktif.

“Dengan kategori produktif, bersemangat, dan penuh energi seperti inilah yang perlu terus kita gelorakan dalam pengabdian kita selaku unsur PKK sampai kapanpun, ujar Henny Yusnita.

Dengan tema yang diusung di atas, Ketua TP PKK Pusat mengharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-progam PKK.

“Perlunya akselerasi atau percepatan program didasarkan pada kenyataan selama ini bahwa pelaksanaan 10 Program PKK baru secara normatif bahkan cenderung rutinitas.

Padahal perkembangan program pemerintah dan di masyarakat berkembang begitu cepat dan bervariasi. Maka perlu didorong setiap daerah agar berinovasi dan mengembangkan kreatifitas program sesuai potensi daerah masing-masing.

Ketua TP PKK Pusat juga mengajak agar pelaksanaan program-program PKK sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat ceremonial belaka, “ ajak Henny..

Selanjutnya Hj. Henny, kembali mengajak tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader PKK termasuk kader Dasawisma, karena pada level inilah sesungguhnya fungsi kinerja dan program-program PKK terletak.

Diakhir sambutannya Ketua TP PKK Pusat sebagaimana yang dibacakan Hj. Henny menyampaikan sejumlah pesan pada peringatan HKG tahun 2017 ini.

“Dalam pelaksanaan tugas seluruh kader PKK hendaklah rendah hati, belajarlah dari setiap kesalahan, berkaryalah engan cerdas dan hati yang luhur serta tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK,” pesan Hj. Henny.
 
Top