N3, Padang ~ Acara penutupan rangkaian kegiatan musabaqah, yang selenggarakan oleh Pemko Padang dengan dukungan dari Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi, resmi ditutup Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

kegiatan Musabaqah dengan memperlombakan dua cabang. Yakni lomba tahfiz, serta lomba hafalan hadis. Tahfiz akan mempertandingkan nomor 30 juz, 20 juz, 8 juz, dan 5 juz. yang berlangsung selama tiga hari, 11-13 Juli, dengan jumlah peserta lebih kurang 300 orang.

Untuk hadiah, Yayasan Al Manarah Al Islamiyah telah menyiapkan uang tunai sebesar 1.500 dollar US. Sedangkan Pemko Padang menyiapkan trophy bagi pemenang.

Awalnya jumlah pemenang telah ditetapkan empat orang, namun melihat selisih nilai nyaris hampir sama, akhirnya juri mengambil kebijakan dengan menetapkan 10 orang pemenang.

Ketua Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi, pada kesempatan itu berkomitmen akan memberikan tugas buah tiket gratis untuk umroh setiap tahun kepada pemenang lomba musabaqah ini.

Melalui penterjemah bahasa, Syekh Khalid Al Mahmudi menjelaskan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dicetuskan oleh Walikota Padang. " ini merupakan kegiatan ukhuwah Islamiah yang sangat bermanfaat bagi generasi kita depannya.

Mudah mudahan segala apa yang telah diperbuat ini terus dipertahankannya ditingkatkan kedepannya. 
 
Top