Oknum Pengedar Uang Palsu Memakai Baju Biru dan Abu Abu
N3, Padang ~ Menjelang lebaran, para pelaku kejahatan mulai berseliweran untuk melakukan aksinya. Berbagai trik dan modus dalam dunia kejahatan mulai bermunculan, salah alah satunya peredaran uang palsu pecahan 100 ribu rupiah yang didapati oleh pegawai warung "KU" berinisial KD dikawasan Gor H. Agus Salim.

Kejadian berawal, dimana salah seorang pengunjung warung "KU", ingin melakukan pembayaran atas harga pesanannya sebesar Rp. 48 ribu rupiah kepada karyawan warung berinisial "KD". Tiba-tiba KD terkejut, karena uang pecahan Rp. 100 yang disodorkan pengunjung untuk melakukan pembayaran, sepertinya berbeda dengan biasanya. 

Merasa ada yang tidak wajar, KD lalu mengembalikan uang tersebut kepada konsumen, seraya berucap bahwa uang ini bukanlah uang asli. 

Anehnya, konsumen tersebut bukannya merasa terkejut, malahan ia mencoba membujuk KD agar uang tersebut bisa ditukarkan dengan nilai hanya Rp. 50 ribu saja.

"tukar saja uang ini dengan nilai Rp. 50 ribu," ucap KD mengulangi perkataan konsumen tersebut kepada wartawan www.nusantaranews.net beberapa menit lalu.

Namun sayang, bujukan konsumen tersebut tidak diterima oleh KD, dan dengan cepat ia lalu melakukan pembayaran dengan memakai uang asli, seraya berlalu.

Yessi sang pemilik warung "KU" sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, sebab kalau ini dibiarkan tentu akan merugikan masyarakat banyak. Mungkin bagi pedagang besar, apabila tertipu tentu tidak berdampak besar terhadap kerugiannya, namun bagaimana bila uang tersebut dibelanjakan pada ibu-bu pedagang sayur, ucapnya. 

Ia berharap mudah-mudahan, aparat keamanan dapat mengungkap pelaku ini dan segera menangkapnya. 

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved