N3 Payakumbuh - Sebanyak 46 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI Tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh menerima surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS (calon pegawai negeri sipil) dari Walikota Payakumbuh, dalam sebuah acara usai apel pagi di halaman Kantor Balaikota di Bukik Sibaluik.

Acara penyerahan SK secara simbolis diberikan Walikota Riza Falepi kepada Novi Ostia dan Dwi Nurianti Utami yang mewakili ke-46 orang CPNS  yang diangkat dalam jabatan calon bidan pelaksana, dihadapan Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten I,II, III, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan peserta apel.

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi memberikan selamat kepada para bidan yang berhasil diangkat menjadi CPNS di lingkungan pemko Payakumbuh.

“ Syukur Alhamdulillah, Saya ucapkan selamat kepada bidan yang baru saja menerima SK pengangkatan CPNS, yang sebelumnya adalah pegawai tidak tetap. Anda adalah orang-orang yang beruntung untuk meraih kesempatan ini”, puji Walikota Riza.

Dan Walikota Riza mengharapkan kepada CPNS yang baru saja menerima SK tersebut untuk lebih giat dan baik lagi dalam bekerja.

“Selamat bekerja dan laksanakanlah tugas serta fungsi yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya”, harap Walikota.

Menurut Walikota Riza Falepi pengangkatan tenaga bidan dari PTT Kementerian Kesehatan ini menjadi CPNS merupakan kebijakan Nasional dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Ditambahkan Walikota pengangkatan tenaga bidan PTT ini telah melalui proses dan surat keputusan Kementerian PAN-RB beberapa waktu lalu. “Pengangkatan ini telah melalui proses sesuai aturan dan transparan melalui surat keputusan Menteri PAN-RB Nomor R/87/S.SM. 01.00/2017 tentang penyampaian hasil seleksi kompetensi dasar yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kementerian Kesehatan”, terang Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota kembali menekankan agar para CPNS yang baru saja diangkat tersebut untuk mengabdi lebih baik lagi, karena proses yang akan dilalui masih panjang menuju status PNS.

“Kembali saya tekankan bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tunjukkanlah dengan pengabdian yang ikhlas di tempat tugas masing-masing. Karena kedisiplinan dan kinerja yang baik akan menjadi modal untuk proses selanjutnya diangkat menjadi PNS”, pungkas Walikota.(Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved