N3, Padang ~  Masyarakat dan pemerintah mari bersama - sama membangun kota ini sesuai di daerah kita masing - masing , baik itu sarana prasarana infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kebersihan dan bagaimana agar anak - anak kita jangan sampai terlibat pada perilaku menyimpang seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, berbuat maksiat dan lain sebagainya.

Sangat perlu sekali peranan orangtua dalam melakukan pengawasan, karena semuannya pasti kembali kepada orangtua. Dan jika tidak dilandasi dari ajaran atau pendidikan orangtua dari rumah, maka dapat kita lihat bagaimana cara pergaulan anak - anak kita sekarang banyak yang sudah menyimpang apalagi pengaruh dari teknolgi canggih saat ini yakni dampak negatif dari internet seperti game online dan situs dewasa.

Sementara peranan pemerintah dalam hal ini baik melalui dinas terkait dan aparat keamanan sudah berupaya melalukan tindakan berupa razia - razia, peringatan dan penangkapan. Namun masih saja saat ini banyak anak - anak kita yang terpengaruh pada perilaku menyimpang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Padang Drs.H.Muhidi.MM dari fraksi PKS dalam kunjungan agenda Safari ramadahan DPRD Padang di Masjid Al- Huda, RT 03/RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Dalam kesempatan itu disampaikan selaku DPRD tugasnya adalah membuat peraturan daerah (Perda) yang bisa dari usulan masyarakat, walikota dan inisiatif DPRD sendiri, kemudian untuk penganggaran dengan adanya Badang Anggaran( Banggar) DPRD Padang yang menentukan anggaran Kota Padang dan selaku kontrol pengawas atas kinerja eksekutif yakni pemerintah kota berserta dinas yang ada.

Saat ini bisa kita lihat bagaimana pembangunan Kota Padang melalui pemerintah kota saat ini yang dapat kita lihat bagaimana perkembangannya. Kita lihat seperti pembangunan disektor wisata salah satunya pantai padang yang diminati pengunjung saat ini dan sudah tidak adalagi tenda ceper bahkan dipantai padang dapat menjadi sarana liburan keluarga dengan sarana yang sudah baik.

"Kemudian dikawasan pasar raya padang, seperti di jalan permindo dan sebentar lagi bangunan gedung baru di pasar raya padang, baik itu blok I, II dan III semuanya akan beraktifitas untuk meningkatkan  perekonomian di Kota Padang. Namun itu semua tentu perlu peran serta masyarakat bagaimana pembangunan yang telah ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan semua itu butuh pengawasan, " kata Muhidi.

Selain itu, pembangunan juga dapat dibantu melalui pokir dewan melalui anggaran APBD yang dapat disalurkan pada pembangunan di dapil masing - masing. "Namun hal ini tentu melalui usulan yang jelas dan urgent maka hal ini pasti akan dibantu dan diperjuangkan. Intinya perlu bersama - sama untuk menjadikan Kota Padang lebih baik lagi kedepannya, " ungkap Muhidi.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Padang Drs.H.Muhidi.MM menyerahkan bantuan untuk kebutuhan pembangunan masjid sebesar Rp.15 juta yang diterima langsung oleh ketua masjid Al- Huda Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur.

Sementara Ketua Masjid Al- Huda, Safril Yusar menyampaikan, atas nama pengurus ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang , dalam hal ini oleh bapak Muhidi selaku Wakil Ketua DPRD Padang berserta rombongan.

Ia mengatakan, kami masyarakat di Kelurahan Jati ini memang tidak ada yang tak kenal dengan sosok bapak Muhidi. Kami bersyukur ada sosok wakil rakyat di daerah ini yang mampu mengayomi masyarakatnya. Bantuan yang telah kami terima insha allah akan dipergunakan sebaik - baiknya untuk keperluan masjid ini, " pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan safari ramdhan Wakil Ketua DPRD Padang Drs.H.Muhidi.MM di Masjid Al- Huda Kelurahan Jati, Sekretariat DPRD Padag Firman dan Kabag Keuangan Rusdiah, beberapa orang awak media serta dihadiri oleh Sekcam Padang Timur, Lurah, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, Tokoh masyarakat setempat.(baim).

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved