N3 Payakumbuh - Terkait penempelan maklumat "THR Dapat Dilayani Besok" oleh wabub Limapuluh Kota Ferizal Ridwan yang akrab di panggil buya Feri mengundang reaksi dari berbagai kalangan. 

Salah satunya dari Ferly Zulhendri, S.Pd pakar bahasa dan sastra dari UNP/IKIP Padang. Kata "besok" yang ada di dalam maklumat itu  mengandung arti masa yang akan datang. Kalau dipakai dalam suatu pengumuman maka azas kekiniannya tidak berlaku. Karena waktu terdorong setiap hari ke hari berikutnya.

Apabila ini dilakukan oleh seorang wakil kepala daerah, maka patut dipertanyakan apa maksudnya dengan penempelan maklumat tersebut. Kalau itu maklumat hanya untuk sekedar gurauan maka apa bedanya kantor beliau dengan warung di pinggir jalan. Yang ditempeli "hari ini kontan besok boleh hutang", ujarnya.

Tanggapan lain juga datang dari Rahmat (47) warga Luak Limo Puluah. "Sebagai seorang wakil kepala daerah tidaklah elok berbuat sepeti itu". Sesuaikan posisi anda (wabub-red) dengan dengan kata kata yang di keiuarkan. Sebab itu menunjukkan kapasitas individu itu sendiri, ujarnya menyayangkan hal itu terjadi.(Rahmat Sitepu)

 
Top