N3 Limapuluh Kota - Kinerja duet Irfendi Arbi- Ferizal Ridwan dalam memimpin Kabupaten Limapuluh Kota mulai dirasakan masyarakat setempat. Karena dalam waktu dekat, didaerah ini akan segera beroperasi bus gratis sebagai pelayanan transportasi masyarakat.

“Ini bermula dari gagasan Pak Bupati Irfendi Arbi menghadirkan bus gratis untuk pelayanan masyarakat,”ungkap Rasdison Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluh Kota didampingi  Yuniwal MT Kepala Bidang Angkutan.

Dengan kondisi Kabupaten Limapuluh Kota yang cukup luas, apalagi akses sebagian masyarakat cukup jauh ke rumah sakit. Bupati menggagas tentang perlu adanya angkutan umum gratis dalam pelayanan pemerintah ke masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

“Bus gratis milik Pemkab itu nantinya tidak akan melewati jalur yang menjadi trayek bagi angkutan umum lainnya. Masyarakat kita antar ke rumah sakit, puskesmas serta ke sekolah tanpa harus membayar se persen pun. Semuanya di tanggung oleh Pemerintah Daerah,” terang Rasdison.

Rute Bus Gratis tersebut adalah Tanjung Pati – Suliki bertolak dari Kantor Perhubungan di Tanjung Pati menuju jalan Kantor Bupati di Sarilamak, Gurun, Lubuak Batingkok, Simalanggang,  Taeh Baruah, Mungka, Padang Jopang, Limbanang dan terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Darwis.


Dua Bus Gratis akan beroperasi dua kali sehari, yakni pukul 08.00 Wib dari Tanjung Pati ke RSUD Suliki dan pukul 14.00 Wib dari RSUD Suliki ke Tanjung Pati.  (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved