N3 Tarakan - Patroli Motor Bataliyon C sambang gencar dilaksanakan oleh Unit patroli motor Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. 

Bahkan Unit yang terdiri dari sepuluh Personel Brimob ini melaksanakan pendekatan secara preventif di berbagai objek-objek vital di Kota Tarakan.

Seperti halnya pelabuhan, bandar udara, rumah ibadah ataupun tempat-tempat lain yang berpotensi terjadi tindak pidana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Seiring dengan ramainya diperbincangkan publik terkait sering terjadinya keurusuhan di lapas,  Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke Lapas Kelas II A Tarakan yang berlokasi di Jl. Lembaga, Karang Balik, Tarakan Barat

Pelaksanaan patroli oleh Brimob ke lapas Tarakan ini bertujuan untuk memastikan keamanan di dalam lapas dan berkoordinasi dengan pihak lapas jika suatu saat terjadi kerusuhan yang tidak diinginkan.

‘’Kita ketahui akhir-akhir ini ada kejadian kaburnya ratusan tahanan di Lapas kelas II B Sialang Bungkuk Riau yang membuat resah di kalangan masyarakat. Jelas AKBP Henzly Moningkey.

Menurutnya kejadian seperti di Riau  tidak ingin kejadian seperti itu terjadi di Tarakan, Oleh karena itu kami sengaja menerjunkan Satu regu Brimob ke Lapas Tarakan untuk memastikan situasi keamanan disana,” Jelas AKBP Henzly Moningkey di Sirkuit Brimob Pasir Putih sesaat setelah pembukaan Walikota Cup.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menegaskan bahwasanya Brimob akan selalu siap jika sewaktu-waktu pihak lapas membutuhkan bantuan apabila terjadi kerusuhan di dalam lapas.

”kami akan selalu siap membantu lapas jika memang itu perlu untuk dilakukan, mengingat kita ketahui bersama mayoritas lapas-lapas yang berada di Indonesia saat ini rata-rata melebihi kapasitasnya,” Jelas Kombes Pol Heri Heryadi SIK.

Dijadwalkan, Satuan Brimob Polda Kaltim akan lebih sering menyambangi lapas-lapas guna memastikan keamanannya. (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved