N3 Malinau - Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan pengamanan aksi solidaritas 1000 lilin yang dilakukan oleh masyarakat di depan kantor DPRD Kabupaten Malinau. Aksi ini diikuti kurang lebih 200 orang yang berkumpul di depan Kantor DPRD sejak pukul 18.00 Wita.

Pada awalnya aksi ini sempat  batal dilaksanakan dikarenakan waktu pelaksanaan yg awalnya pukul 18.00 Wita s/d 22.00 Wita dipersempit hingga pukul 20.00 Wita, Namun giat ini tetap dapat dilaksanakan hingga akhir.

Dalam kegiatan tersebut, peserta aksi tidak melakukan orasi namun hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Bagimu Negeri, dan Maju Tak Gentar.

Aksi solidaritas 1000 lilin untuk Ahok ini bukan hanya dilaksanakan di depan Kantor DPRD Kabupaten Malinau saja. Namun juga juga di gelar di Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau.

“Kami menurunkan satu regu yang terdiri dari 10 personel dari Brimob Malinau untuk mengamankan aksi solidaritas untuk Ahok ini. Saya harap masyarakat dapat menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” Ujar AKBP Henzly Moningkey via telepon kepada Tim PID Batalyon C Pelopor.

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K memerintahkan seluruh Personel Satbrimob Polda Kaltim untuk siap siaga guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat pada kegiatan ini agar selalu tertib, serta tidak mudah terprovokasi atas statement-statement dan opini-opini yang beredar di media sosial dan sebagainya yang menyinggung masalah SARA serta bertujuan memecah belah bangsa Indonesia.”Ujar Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K

Aksi ini berakhir tepat waktu pukul 22.00 Wita dan massa membubarkan diri dengan tertib. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman tanpa ada hambatan apapun. (Bonar Sahat)
 
Top