N3, Limapuluh Kota - Irmaizar Dt Rajo Bandaro kembali dipercaya menjabat Ketua Persatuan Walinagari Limapuluh Kota (Perwana Liko) periode 2017-2020 mendatang. Terpilihnya Irmaizar berdasarkan keputusan musayawarah bersama seluruh walinagari yang dilangsungkan  di Nagari Koto Bangun, Kecamatan kapur IX, (26/1) lalu.

" Saya Bupati Limapuluh Kota selaku pembina perhimpunan walinagari dengan resmi mengukuhkan dewan pengurus Pewana Liko untuk masa bhakti tahun 2017-2020" ujar Bupati Irfendi Arbi, ketika mengukuhkan pengurus Perwanaliko dan meresmikan kantor Sekretariat di perumahan Megah Residence Pulutan, Kamis (20/4).

Dikatakan Bupati, selaku pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Perwana Liko. Menurutnya, organisasi ini adalah mitra pemerintah dalam mempercepat pembanguan yang ada di masing-masing Nagari.

"Perwana Liko merupakan wadah konsolidasi dan pemersatu antar sesama Walinagari. Sehingga dapat menciptakan komunikasi yang baik dan kerukunan antar masyarakat" ujar Bupati.

Diharapkannya, pengurus perwana liko yang baru selalu memimpin  organisasi dengan akhlakul karimah, sebab dengan akhlak dan suri tauladan yang baik, maka nagari akan sejahtera dan negara akan kuat.

"Teruslah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berada di tingkat Nagari, karena pemerintah Nagari merupakan ujung tombak untuk kemajuan Kabupaten. Untuk itu, dibutuhkan kinerja yang maksimal dari masing-masing pemerintahan Nagari, demi mewujudkan kemandirian dan kesejahtraan masyarakat" himbaunya.

Dijelaskan Bupati, Organisasi Perwana Liko ini nantinya dapat menjadi wadah silahturahmi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara walinagari. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara pemerintah Nagari dengan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota.

 " Dengan begitu, dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah Nagari dengan pemerintah Kabupaten agar dapat bersinergi demi kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota," Ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Perwana Liko, Irmaizar Dt  Rajo Bandaro dalam sambutannya mengatakan, Perwanaliko ini bukanlah organisasi baru di Kabupaten Limapuluh Kota. Pihaknya, akan terus mendukung program-program pemerintah dalam membangun Kabupaten kedepan.

Dikatakannya, dengan adanya arahan yang diberikan Bupati Irfendi Arbi akan menjadikan inovasi dan motifasi bagi Perwanaliko memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Nagari.

" Perwanaliko akan siap membangun Nagari yang demokratis, sejahtera dan mandiri.  Selama ini, dengan semangat kebersamaan organisasi Perwana liko telah memberikan konstribusi positif untuk kemajuan Nagari" ujarnya.

Berdasarkan keputusan musyawarah luar biasa  Perwanaliko, tentang penetapan pengurus periode 2017-2022 itu, Ketua Irmaizar Dt Rajo Bandaro, Wakil Ketua I,  Hendra M Dt Bogah, Wakil Ketua II Yusarlis Dt Sutan Pangulu, sekretaris Nanda S, wakil sekretaris Lukman Hakim Dt Sinaro nan Budi dan bendahara Maskar M. DT Pobo, serta kordinator Nagari pada 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.(Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved