N3 Tarakan - selesai Ujian Nasional Sekolah menengah umum penyelenggaran pada tanggal 10 - 15 April di kota Tarakan menurut Ombudsman Perwakilan Kalimantan Utara ada Beberapa Hal yang perlu di evakuasi Ulang dalam Penyelenggaraannya.

Menurut Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Utara Ibrahim perlu kiranya ketika dikonfirmasi di SMU 1(12/4), dirinya akan merekomendasikan kepada dinas pendidikan dan menengah di propinsi untuk memberikan catatan mengenai aturan yang sedikit dilanggar.

" Kami akan melakukan rekomendasi agar aturan siswa membawa handphon tidak diperkenankan ikut dalam proses Ujian" .

Walikota Tarakan menjelaskan Ujian Nasional pada Senin hingga Kamis (10 - 14 /4) untuk tingkat SMU dirinya mengatakan berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan. Terang Sofian.

" Saya amati Ujian tingkat nasional berjalan dengan baik,  SMK sebelumnya juga bejalan lancar, kalo masalah Listrik dan Jaringan Internet jika mati lampu petugas PLN stanbuy dan sekolah menyiapkan gengset sedangkan untuk jaringan internet petugas melakukan persiapan WIFI tambahan mengunakan Satelit" Jelas Sofian

Dirinya mengakui bahwa telah melakukan koordinasi dengan PLN dan Telkom untuk menjadi kendala yang fatal seperti mati lampu dan Jaringan karena sekarang sistim Komputerisasi.

" Sudah kami lakukan koordinasi kepada Telkom dan PLN agar menyiapkan personilnya dan gengset dan WiFi cadangan jika terjadi kendala" Terang Sofian.

Sofian akan keliling mengunjungi ke beberapa sekolah dan berharap berjalan Lancar dalam pelaksanaan ujian Nasional, dirinya tetap mengawasinya meski

Di tempat terpisah SMU 1 Tarakan yang sedang melakukan Ujian Nasional menurut Kepala sekolah SMU 1 Hj Arinda Susanti S.Pd Menjelaskan kepada wartawan ada beberapa hal tadi dengan pertemuan ombudsman Kalimantan Utara menjadi masukan penting, untuk itu akan menjadi bahan evaluasi kedepannya agar kejadian serupa tidak Terjadi.

" Untuk masalah operasional ujian dari listrik dan jaringan tidak masalah mas karena kami menyediakan genset jika Listrik tiba tiba mati, dan untuk jaringan internet ada betugas Telkom yang stanbuy di sekolah, dalam pelaksanaan ujian Nasional dibagi 3 ship, dan setiap ship dibagi per 3 jam dalam mengerjakan soal 100 soal per shipnya' jelas Arinda menutup (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved