N3, Limapuluh Kota - Bupati Irfendi Arbi secara resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (4/4) pagi, di Gor Singa Harau, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau. Iven digelar ini rangka pembinaan dan pengembangan keolahragaan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Irfendi Arbi mengatakan pelaksanaan olimpiade salah satu iven olahraga pendidikan yang selalu dilaksanakan secara berjenjang dan kontiniu setiap tahunnya. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya Kabupaten Limapuluh Kota untuk memantau siswa-siswi yang berbakat, berkemampuan serta memiliki potensi untuk dapat berkembang di masa depan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa sekaligus sebagai ajang untuk memantau anak-anak yang berprestasi dalam bidang olahraga, saya sebagai kepala daerah sangat menghargai upaya yang telah dilakukan panitia pelaksanan dan seluruh pembina,pelatih dan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini" ujar Bupati.

Diharapkan, dengan adanya seleksi yang diadakan akan dapat menjaring anak-anak yang berkualitas dalam bidang olahraga sebagai wakil Limapuluh Kota dalam ajang O2SN tingkat Provinsi dan Nasional. " saya sangat berharap agar atlet cilik kita ini nanti akan dapat meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah di tingkat Propinsi dan Nasional"ujarnya.

Dijelaskannya, selama ini Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu kabupaten terbaik dalam melaksanakan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajarnya, atlet pelajar ini nantinya akan kita harapkan untuk menjadi atlet-atlet berprestasi dalam penyelenggaraan olahraga berperstasi. "hal ini terbukti pada prestasi yang didapatkan daerah ini dalam penyelenggaraan olahraga di tingkat Provinsi ataupun penyelenggaraan di tingkat Nasional dan bahkan Internasional"ungkap Bupati.

Sementara itu, ketua panitia Pelaksana Yatmiko melalui, Kepala Bidang olahraga, Ismail melaporkan, kegiatan O2SN tahun 2017 ini diikuti oleh kontingen 13 Kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota, Kontingen itu diikuti 763 peserta yang terdiri dari atlet sebanyak 468 orang. dan official sebanyak 295 orang." kegiatan ini meliputi 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu, kids atletik,renang, tenis meja, bulutangkis, karate, catur, silat, voli mini putri, sepak takraw dan sepakbola, nantinya para juara pada setiap nomor perlombaan cabang olahraga yang dipertandingkan, berhak mewakili kabupaten Limapuluh Kota pada O2SN SD tingkat Sumbar "terangnya. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved