N3, Tarakan - Sofian Raga yang menjabat Walikota Tarakan, menyatakan siap maju mengikuti pemilihan Walikota Tarakan pada 2018.

Sofian Raga yang sebelumnya berpasangan dengan wakil walikota Arief Hidaya dari Partai PAN maju atas desakan sebagian masyarakat Kalimantan Utara untuk melanjutkan Pembangun Tarakan kedepannya, meskipun di nilai sebagian orang menilai lambat dalam menjalankan program pembangunan yang sudah 3 tahun dipimpinnya.

" Bismillah saya maju untuk pilwali 2018, karena desakan sebagian masyarakat Kalimantan Utara dan Masyarakat Tarakan menginginkan saya melanjutkan Pembangunan di Kota Tarakan" Terang Sofian

Sofian mengatakan dirinya selama ini enggan ingin maju melanjutkan Walikota Tarakan pada 2018 karena program kerjanya kurang optimal, akan tetapi seiring jalan dengan beberapa program kerja seperti City gas, penanggan Banjir, Perbaikan kinerja PLN yang mulai berjalan baik dengam jarangnya pemadaman listrik, dan program sesuai dengan visi misi yang sudah berjalan hampir 80 % akan dituntaskan tepat selesai menjabat Walikota pada 2018.

Dalam program visi pemerintah kota Tarakan mewujudkan Tarakan sebagai kota perdagangan Jasa, Industri, Perikanan dan Pariwisata yang didukung oleh sumber daya manusia serta insfrakstruktur handal dan berwawasan lingkungan sehingga kesejahteraan pada masyarakat di kota tarakan menjadi sejahtera.

Adapun dalam menjalankan untuk menyelesaikan visi tersebut dengan melaksanakan pengembangan pembangunan kawasan perdagangan, pengembangan jasa, pembuatan pariwisata baik alam dan buatan di beberapa titik seperti pelabuhan pelindo, tengkayu dan juwata kedepannya terintegrasi dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi merupakan salah satu program kerja yang sedang berjalan.

" waktu 5 tahun itu sebenarnya sudah cukup, saya melanjutkan karena program ingin di maksimalkan seiring kesejahteraan dan kesehaan masyrakat mendapatkan terbaik secara merata, dengan pembangunan yang tepat sasaran mengurangi pengangguran di Tarakan" jelas Sofian

Sofian dengan majunya pilwali 2018 nanti berencana akan meminimalisir pengangguran dengan melaksanakan pembangunan dan jaringan ekonomi antara pemerintah pengusaha, Ukm Masyarakat. (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved