N3, Padang ~ Musyawarah Wilayah (Muswil) VII, Pemuda Pancasila Sumatera Barat akan segera bergulir. Muswil kali ini akan mengagendakan pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 30-31/3/2017 di Hotel Pangeran Beach Padang. Diperkirakan muswil ini akan diiikuti oleh 16 Kabupten/Kota yang mana nantinya kan menetapkan siapa ketua dan apa saja program kerja Organisasi Pemuda Pancasila kedepannya. Muswil ke VII Pemuda Pancasila akan dibuka secara langsung Wakil Ketua Umum. Majelis Pimpinan Nasional Yoris Raweyai.

Namun sebelum Muswil diselenggarakan ada rasa keresahan yang dirasakan tim charatacer MPW PP Sumbar, Hendrik Sikumbang.Iia mnegatakan pada Muswil nanti sekiranya kita "Jan Takicuah di nan tarang," secara harafiah artian pepatah minang ini mengatakan bahwa hendaknya jangan ada saling sikut menyikut diantara kita apa lagi ada permainan licik yang nantinya bisa berimbas kepada ketidak harmonisan organisasi kepemudaan ini kedepannya.

Hendrik mengatakan organisasi ini walaupun kami tidak sedarah namun rasa persaudaraan kami lebih besar dari saudara kandung. Hendaknya Hendrik berharap pada Muswil ke VII ini jangan terjadi perpecahan dalam organisasi Pemuda Pancasila.

Menurut rumor yang tengah beredar ada beberapa nama yang kan mengisi ketua MPW PP Sumatera Barat seperti, Fauzi Bahar, H. Hariadi dan Hendra Irwan Rahim.

Pada kesempatan itu Hendrik meminta, siapa pun yang akan terpilih nantinya ibarat pepatah minang mengatakan " Kok Gadang jan indaknyo mandado, kok cadiak indaknyo jan manjua," jadi kedepannya organisasi ini semakin baik dan terus membaik.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Charatacer MPW PP Sumbar, Mahdiyal Hasan, ia berharap Muswil ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala satu apapun dan terhindar dari kisruh dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila ini."Siapapun yang kan terpilih nanti sebagai ketua MPW PP Sumatera Barat, kami berharap beliau dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap organisasi kepemudaan ini," ucap Mahdiyal. **
 
Top