N3, Payakumbuh - Pucuk kepemimpinan RSUD Adnaan WD berganti. Setelah sebelumnya Direktur Utama dipercayakan ke dr. Elista Yosepha, MARS, per hari ini, Jumat (17/3), Dirut Utama dipercayakan kepada dr. Efrizanaldi, Sp. OG dan dilantik langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Pelantikan dirut baru ini dilaksanakan di ruangan kerja Walikota Bukik Sibaluik. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kadis Pendidikan Hasan Basri Sy, Kadis Lingkungan Hidup Jhon Kenedi, Kepala BKPSDM Ifon Satria, serta Kepala OPD lainnya.

Wako Riza Falepi mengatakan, penggantian dirut RSUD ini merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit kepada warga. “Saat ini, RSUD Adnaan WD masih berstatus Rumah Sakit Tipe C, sedangkan kita menginginkan RSUD Adnaan WD menjadi Rumah Sakit tipe B. Sehingga, kualitas pelayanan bisa kita tingkatkan yang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik,” ujar Wako Riza.

Selain itu, Wako Riza mengatakan, apabila tipe RSUD telah berganti menjadi tipe B, sarana dan prasarana penunjang pelayanan medis kepada masyarakat, bisa ditingkatkan. Hal ini, akan berimbas pada kualitas pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. “Apalagi RSUD Adnaan WD merupakan salah satu tujuan utama bagi masyarakat Luak Limapuluah apabila mengalami gangguan kesehatan. Untuk itu, kualitas pelayanan RSUD ini harus ditingkatkan,” kata Wako lagi.

Untuk itu, Wako memberikan kebebasan pada dirut yang baru untuk melakukan inovasi pada RSUD. Selain untuk meningkatkan tipe rumah sakit, tapi juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat yang menggunakan jasa RSUD merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Tidak ada lagi keluhan dari masyarakat atas pelayanan yang buruk serta kekurangan sarana yang bisa berakibat fatal bagi pasien,” tutup Wako. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved