N3, Payakumbuh - Sebanyak 22 siswa perwakilan dari 11 RA (Raudhatul Athfal) yang ada di Kota Payakumbuh yang langsung didampingi kepala RA masing-masing ikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Payakumbuh. 

Lomba lintas sektoral ini dilaksanakan di halaman kantor, yang dihadiri dan diikuti oleh seluruh TK dan RA se Kota Payakumbuh. Kegiatan ini dibuka langsung Bunda Paud Hj. Henny Riza Falepi didampingi kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Zulinda Kamal.

Dalam sambutannya, Zulinda Kamal menyampaikan bahwa tema dari kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan minat baca dan mengoptimalkan pemanfaatan Pustaka Daerah Payakumbuh. “Kita melaksanakan kegiatan setiap tahunnya, kali ini kita laksanakan lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba bercerita dengan tema mari membaca dan lomba membuat artikel untuk tingkat SLTP, SLTA, mahasiswa dan umum. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 23 Maret 2017 yang memperebutkan tropi dan tabanas yang telah disiapkan panitia”, papar Zulinda Kamal.

Adapun lomba yang kita selenggarakan hari ini lomba mewarnai tingkat TK/RA bertindak sebagai juri Bunda Paud Hj. Henny Zubir, pengawas TK Erni dan pengawas RA Hj. Olfiarti.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Henny Riza Falepi menyampaikan saat ini Indonesia berada diurut 60 di dunia berdasarkan minat baca. Kita lebih hobi membaca informasi di gadget, sementara terkadang kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan. Dengan adanya lomba ini diharapkan minat baca warga kota meningkat, serta terciptanya generasi yang kreatif dalam memanfaatkan aplikasi e-library yang telah difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Arsip. Silahkan manfaatkan dengan maksimal, termasuk untuk iklan produk dan pemasaran. Intinya adalah mengajak warga kota untuk memanfaatkan Pustaka Daerah dengan optimal. Saat ini telah tersebar di 9 kelurahan di Payakumbuh, sambut Henny.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan 3 unit komputer dan 3 unit laptop lengkap dari CSR Bill & Melinda Gate untuk pengembangan perpustakaan (Perpussero), untuk 6 kelurahan yang memaksimalkan e-library dengan baik. Salah satu penerimanya adalah Hj. Husna Kepala guru RA Baiturrahman kelurahan Tigo Koto Diateh dan perwakilan kelurahan Padang Tangah Balai nan Duo. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved