Nusantara ~ Kulit wajah yang mulus dan cerah tentu menjadi impian dan harapan baik pria maupun wanita. Timbulnya jerawat di wajah bisa mengurangi rasa percaya dirimu dan menganggu penampilan.

Menurut Stephanie Clarke dan Willow Jarosh dari C&J Nutrition di New York City seperti dilansir Self, satu cangkir jamur mengandung 25 persen selenium yang dibutuhkan dalam menu harian kamu. Tidak hanya itu Selenium juga sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit wajahmu. Jerawat yang membandel ini bisa diatasi dengan memakai masker alami dari jamur ini. Yuk simak ulasannya di sini.

1.Memperbaiki inflamasi kulit seperti jerawat
Rutin konsumsi jamur bisa bermanfaat untuk memperbaiki inflamasi kulit kamu yang menyebabkan jerawat.

2.Memiliki kandungan vitamin d dan selenium
Jamur ternyata memiliki kandungan vitamin D dan selenium yang tinggi. Karena jamur juga sarat akan antioksidan yang terbukti membantu melindungi kulitmu dari keriput yang disebabkan oleh sinar matahari.


3.Dijadikan masker wajah
Buat kamu yang memiliki wajah berjerawat bisa menggunakan masker alami dari jamur ini. Cara membuatnya mudah hanya perlu blender jamur hingga halus bersama sedikit air, kemudian oles ke wajah. Masker jamur dipercaya dapat mengobati jerawat karena tingginya kandungan vitamin D di dalamnya. Vitamin D adalah vitamin yang mempunyai sifat menyembuhkan ketika dioleskan pada luka jerawat.
 
Top