N3, Padang ~  Hari ini Pemuda Pancasila Kota Padang melakukan aksi demo damai ke gedung bundar DPRD Kota Padang, yang bertujuan untuk mengawal jalannya sidang Paripurna Badan Kehomatan (BK) DPRD, yang berkeinginan untuk mengambil keputusan tentang status jabatan Ketua DPRD Padang Erisman Chaniago yang diduga telah melanggar kode etik kedewanan.

Ini disampaikan Deni Darlizon selaku Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Padang,  saat dimintai tanggapannya ditengah aksi demo yang sedang berlangsung.

"Kedatangan rekan-rekannya dengan membawa bendera PP Kota Padang, untuk mengawal rapat Paripurna DPRD Kota Padang tentang Pembacaan Keputusan Badan Kehormatan DPRD di Gedung Bundar ini,  karena selaku masyarakat yang peduli, PP Kota Padang merasa terpanggil dan punya hati nurani melihat situasi dan kondisi yang kurang kondusif di Sawahan Nomor 50 Padang ini.

Untuk jumlah yang ikut saat ini lebih kurang sebanyak 128 orang, dan memang dibatasi, karena tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara koordinator atau perwakilan kecamatan hanya meninjau dan melihat.

Memang ada anggota dewan yang mempertanyakan terkait aksi demo, namun perlu kami tegaskan, bahwa ini gedung rakyat, kehadiran rekan-rekan PP merupakan inisiatif, untuk melihat perkembangan suasana di DPRD yang tidak kondusif dan tidak berimbang.

Terlepas dari jabatan yang diemban Erisman selaku Ketua DPRD Padang, perlu ditegaskan, bahwa Erisman merupakan kader PP, dan sesuai dengan AD/ ART, setiap anggota yang mempunyai persoalan wajib dilindungi, dengan catatan tidak melanggar AD/ ART yang telah ada, ucap Deni Darlizon. $$
 
Top