Nusantara ~ 
Seiring demam Korean Wave, negeri ginseng menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia. Terbukti, kunjungan warga Indonesia ke Korea tahun lalu meningkat 53,2 persen dari 198 ribu wisatawan di 2015 menjadi 300 ribu wisatawan di 2016. Ini merupakan terbesar kedua di Asia Tenggara, setelah Vietnam yang 55 persen.

Pemerintah Korea Selatan melalui Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office semakin gencar mempromosikan wisata Korea. Beberapa strategi telah diterapkan untuk mendongkrak jumlah wisatawan Indonesia ke Korea. Salah satunya menggandeng PT LG ELECTRONICS Indonesia (LGEIN) untuk mempromosikan pariwisata Korea Selatan di Indonesia.         

Melalui memorandum of understanding (MoU) itu, gerai-gerai LG di Indonesia akan memutar berbagai video promosi pariwisata Korea, termasuk iklan komersial pariwisata Korea yang dibintangi aktor Song Joong Ki, pemeran utama drama Korea The Descendants of the Sun.

”Kerja sama ini menunjukkan bahwa PT LG Electronics Indonesia memiliki komitmen untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan,” ujar Direktur KTO Jakarta Harry Oh Hyonjae.

Dalam MoU yang diteken pada 17 Oktober tahun lalu juga ditetapkan program undian berhadiah wisata ke Korea bagi dua pembeli produk PT LG Electronics Indonesia tipe tertentu yang beruntung. Sebaliknya, PT LG Electronics Indonesia akan menyediakan dua produk setiap semester bagi dua pemenang beruntung yang telah membeli paket liburan ke Korea.        

Diharapkan melalui program kerja sama antara KTO Jakarta  dan PT LG Electronics Indonesia tersebut, jumlah wisatawan Indonesia ke Korea akan semakin meningkat.

”Sehingga kami yakin peringkat Indonesia yang sekarang berada di posisi 8-9 negara terbanyak yang mengunjungi Korea akan semakin naik. Bahkan, dapat naik ke peringkat empat dalam kurun waktu sepuluh tahun kedepan,” jelasnya. 
 
Top