Gubernur Sumbar Masuk Kantor Perdana Setelah Enam Tahun Menjabat

N3, Sumbar ~ Hari Pertama Gubernur masuk kantor ditandai dengan apel Senin pagi yang diikuti oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, sekdaprov. Dr. H. Ali Asmar, MPd, para asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Satpol PP, Kadis Kebudayaan, Kadis Litbang, Kepala Biro, eleson III, IV dan staf dilingkungan Sekretariat Daerah. 

Setelah enam tahun menjabat Gubernur Irwan Prayitno baru menempati ruang kerjanya di Kantor Gubernur " Rumah Bagonjong ", karena selama ini mendahului perbaikan bangunan dan infrastruktur masyarakat akibat gempa 30 September 2009. Dan baru setelah tahun 2014 pemerintah provinsi Sumatera Barat menganggarkan pembangunan perbaikan (retrofit) bangunan kantor Gubernur yang juga rusak berat akibat gempa tersebut, serta minggu siang telah diresmikan pemakaian kembali oleh Gubernur Irwan Prayitno yang dihadiri Ketua DPRD, Kapolda, Sekdaprov. kepala OPD dan beberapa tokoh masyarakat. 

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, memberi apresiasi kepada pegawai yang telah hadir ikut hadir, ini merupakan salah satu dedikasi untuk melahirkan kinerja yang baik untuk berkembang lebih baik setiap waktu. 

" Kita akan terus melakukan evaluasi kinerja kepada setiap bawahan, untuk melihat sejauhmana hasil pekerjaan yang telah dihasilkan. Kita menyadari ada banyak yang jabatan yang hilang baik eselon II, III dan IV serta banyak kawan-kawan kita yang tidak berjabatan. Oleh karena itu bagi yang masih diberi kepercayaan dan promosi agar memperlihatkan kinerja yang baik dan benar, evaluasi akan memberikan gambaran dalam pemerintah kembali penataan kemampuan kinerja pegawai, " 

" Tidak ada berubah seseorang jika dia sendiri tidak merubah cara pola hidupnya untuk lebih baik, bekerjalah sungguh-sungguh untuk kerja hari ini lebih baik dari hari kemaren ", ajaknya

Irwan Prayitno juga menyampaikan,  pagi ini tepat jam 7.30 hari ini telah ada yang " Pacah Talua " mendapat tanda tangan pertama menemui saya di kantor adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Yosmeri.  Hal ini disambut gelak tawa ceria oleh para peserta apel.

Ini juga merupakan kinerja bagaimana kita ingin bekerja cepat dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk marilah kita bekerja dengan baik, jaga kekompakan disetiap lingkungan kerja. 

Gubernur Irwan Prayitno juga menerangkan soal warna marawa kantor gubernur ini memang, salah namun belum bisa diperbaiki karena berkaitan dengan anggaran dan selama perawatan banggunan ini, mungkin 3 tahun kedepan kita usulkan lagi untuk perbaikan perubahan warna marawa, mohon dimaklumi karena kawan yang yang melakasanakan kegiatan pembangunan retrifit tidak paham dengan penempatan warna marawa ini.
Previous Post Next Post