N3, Nusantaranews - Partai Gerindra lakukan konvoi iringan mobil para rombongan yang terdiri dari pimpinan DPC Partai se-Sumatera Barat beserta ratusan kader dari unsur sayap partai Gerindra. Acara yang dituan rumahi oleh DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh ini start dari pelataran parkir (rest area) Ngalau Indah Kecamatan Payakumbuh Barat menuju pusat kota dan terus menuju ke Labuh Basilang sampai akhirnya rombongan belok kiri ke arah tujuan GOR M. Yamin Kubu Gadang Kota Payakumbuh. Di GOR inilah acara ulang tahun Partai Gerindra yang ke 9 diadakan.

Tampak hadir Ketua DPD Partai Gerindra H. Suir Syam dan Sekretaris DPD Bermawi didampingi para pengurus DPD Partai Gerindra, anggota Fraksi Gerindra DPRD Propinsi Sumatera Barat, anggota Fraksi Gerindra DPRD se-Kabupaten/Kota serta para Ketua  DPC se-Sumatera Barat. Tak ketinggalan pimpinan partai pengusung F-Win seperti PKS, PPP, PBB, serta partai pendukung PKB yang diketuai oleh Faisal Buchary, SH, MH.  Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh, Mawi Etek Arianto dan Wulan Denura terlihat aktif memastikan acara ini berjalan lancar sesuai harapan.

Riza Falepi dan pasangannya Erwin Yunaz juga nampak di kursi depan para tamu undangan. Ketika diminta untuk memberikan sambutan kepada hadirin Riza Falepi menerangkan bahwa kerjasama dengan Partai Gerindra selama ini sudah terjalin erat dan penuh dengan rasa persaudaraan. Wujud kerjasama PKS – Gerindra tersebut dapat dilihat dari fakta nyata kemenangan pasangan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Nasrul Abit. “Ke depan kerjasama ini dapat lebih di tingkatkan lagi apalagi kita tambah kuat dengan koalisi partai PKS, Gerindra, PPP, PBB serta PKB untuk melanjutkan pembangunan Kota Payakumbuh bersama-sama masyarakat untuk lebih baik lagi”.terang Riza.          

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Suir Syam menerangkan bahwa momentum ulang tahun Partai Gerindra ini di jadikan sebagai dasar bagi para kader Partai Gerindra untuk menilik ke belakang tentang apa yang telah dilakukan demi cita-cita Partai Gerindra. “ Juga kita sampaikan kepada para hadirin untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga keutuhan NKRI dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika” himbaunya.

“Bahwasanya apapun posisi anda dalam partai ini, baik yang pernah menjadi pimpinan yang sekarang tidak menjabat lagi. Hal yang terpenting adalah selalu berbuat yang terbaik dengan memberikan berkontribusi untuk kemajuan Partai Gerindra, ikut serta berjuang bersama Partai Gerindra untuk membangun negara ini” ulas mantan Walikota Padang Panjang ini.

Dalam sambutannya Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh, H.Nusyirwan mengungkapkan rasa bangganya karena Payakumbuh ditunjuk sebagai lokasi Perayaan Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke 9. “Saya sebagai ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh dengan ini mengapresiasi kedatangan para pengurus DPD Gerindra Sumatera Barat, Anggota Fraksi Gerindra DRPD Propinsi, Kabupaten dan Kota  beserta para saudara saudara Ketua DPC Partai Gerindra se-Sumatera Barat,” ujarnya.

“Momen ulang tahun yang diadakan di Kota Payakumbuh ini bertepatan dengan proses Pilkada Kota Payakumbuh yang sedang berlangsung. Sebagaimana kita ketahui, Partai Gerindra adalah salah satu pengusung pasangan calon nomor urut 2 yaitu Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang dikenal dengan F-Win”, terang H. Wan seraya meneriakkan yel-yel penggugah semangat hadirin.

Acara dimeriahkan dengan Dendang KIM berhadiah dengan penampilan artis kondang Minang Junaidi BL yang saat itu ibarat magnet menyedot perhatian orang untuk ikut serta memperebutkan hadiah hadiah yang disediakan oleh Panitia Ulang Tahun Gerindra Kota Payakumbuh (Rahmat Sitepu)
 
Top