Nusantara ~ Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Namun, ada kalanya kita lalai menjaga kesehatan diri sendiri dan mengalami keracunan. Kalau hal itu sudah terjadi, jangan panik! Atasi dengan pertolongan pertama berikut ini! 


1. Minum Susu Beruang
Susu Beruang mudah sekali ditemukan, terutama di mini market. Susu Beruang dipercaya mampu membersihkan racun dan penyakit dalam tubuh. Jika tidak ada Susu Beruang, kamu bisa mencoba susu murni lainnya. Belilah Susu Beruang dengan kondisi hangat, jangan yang dingin.
2. Air Kelapa
Air kelapa murni yang tidak dicampur apa-apa juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Makin banyak air kelapa yang diminum, tentu aja racun yang dikeluarkan makin banyak.
3. Minum Air Putih Sebanyak-banyaknya
Air putih dapat menetralisirkan racun dalam tubuh, makanya dia anjuarkan minum 8 gelas air putih dalam sehari biar tubuh kita tidak dehidrasi dan lancar ny peredaran darah.
4. Makan Bubur Putih / Polos
Ketika kamu mengalami keracunan makanan, perut nggak bisa menerima makanan macam-macam. Lambung juga sedang bekerja membuang racun di pencernaan. Makanan yang tepat untuk dikonsumsi adalah bubur polos karena akan memudahkan proses penggilingan makanan di lambung dan mempercepat proses penyembuhan. Memang sih, ketika keracunan makanan, perut akan terasa kembung dan nafsu makan berkurang, tapi kamu tetap harus makan supaya perut nggak kosong sama sekali.
5. Istirahat yang Cukup
Tak jarang, penderita keracunan makanan akan merasakan sakit perut, kram pada perut, dan demam. Tentu aja kamu harus istirahat dulu di kamar hotel. Jangan memaksakan diri untuk jalan-jalan, karena bakal memperburuk kondisi kesehatanmu!


 
Top