Nusantara ~ Situasi Pedro di Chelsea jauh lebih baik daripada musim pertamanya. Pedro bertekad merebut medali juara Premier League musim ini agar kariernya kian mengilap.

Penyerang Spanyol itu telah membuat tiga gol dan lima assist dalam 15 penampilannya di liga. Dia menjadi salah satu alasan Chelsea bisa memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 6 poin dari rival terdekatnya, Liverpool.

Statistik tersebut berbeda jauh dibandingkan dengan musim lalu. Setelah memutuskan meninggalkan Barcelona demi hijrah ke London Barat, Pedro hanya membuat 8 gol dalam 40 pertandingan yang diakhiri dengan performa jeblok Chelsea usai finis kesepuluh di Premier League.

Pedro kembali menegaskan tidak menyesali langkahnya hengkang ke Chelsea, sekalipun Barca menawarkan kesempatan untuk meraih sukses lebih besar. Gelar juara Premier League berarti penting pesepakbola berusia 29 tahun ini.

"Sangat jelas bagiku bahwa aku memang harus meninggalkan Barcelona dan ini adalah sebuah kesempatan bagus. Aku minim bermain di Barcelona, dan, ya, musim lalu memang buruk tapi aku tidak pernah menyesalinya," ungkap Pedro.

"Finis kedua adalah sebuah bencana di Barcelona, jadi musim lalu adalah sebuah situasi baru untukku. Itu adalah musim yang sulit untuk semua orang, untuk klub, tim, dan pelatih. Ada banyak masalah, tapi musim ini berbeda."

"Aku ingin memenangi Premier League karena ini adalah liga terkuat di dunia dan kupikir hal itu akan menambahkan sesuatu yang sangat baik untuk karierku," imbuh Pedro.

Selama berkostum Barca, Pedro telah memenangi total 20 gelar juara. Termasuk titel-titel kompetisi utama seperti lima trofi La Liga, tiga Copa del Rey, dan tiga Liga Champions.  
 
Top