N3, Padang ~ Rasa empati ditunjukkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang kepada korban gempa di Aceh. Baznas Kota Padang telah berencana membangun rumah bagi korban gempa di daerah tersebut.

Rencana ini disampaikan Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso di depan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo dalam suatu acara di Gedung Baznas Kota Padang.

"Kita akan bangun rumah untuk korban gempa Aceh," sebut Epi Santoso.

Rencananya, nantinya Baznas Kota Padang bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Padang akan mengunjungi Pidie Jaya, Aceh, sekitar awal Januari 2017. Sebab, dari data yang didapat, sebelas ribu lebih rumah rusak akibat gempa.

"Kita rencanakan membangun perkampungan dengan 100 unit rumah yang dibangun Padang," terangnya.

Untuk tahap pertama, Baznas Kota Padang membangun 40 unit rumah. Rumah tersebut dibangun senilai Rp 25 juta.

"Nanti setelah selesai, rumah itu akan diserahkan Walikota Padang kepada Walikota Banda Aceh," tukas Epi.

Agar rencana tersebut dapat direalisasikan, Baznas terus menggalang dana dari mitra yang ada. Apalagi hingga kini sejumlah perguruan tinggi di Padang, termasuk Pemko Padang, mengumpulkan dana bagi korban gempa Aceh.

"Semua ini akan kita wujudkan," tegas Epi.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo menyebut bahwa empati yang tinggi memang harus ditunjukkan kepada korban gempa. Salah satunya dengan meringankan derita korban gempa melalui bantuan yang diberikan.

"Insya Allah kita akan gabungkan dengan dana yang telah dikumpulkan Pemko Padang serta dari sumber lainnya. Bantuan tersebut atas nama masyarakat Kota Padang," kata Walikota Padang.(Charlie)
 
Top