N3, Padang ~ Sekeping medali emas yang diraih atlet Kota Padang di ajang Porprov XIV dihargai dengan nilai yang cukup pantas dan menggiurkan. Bayangkan, satu medali emas dihargai Pemerintah Kota Padang sebesar Rp 25 Juta.

"Bonus bagi atlet Porprov kali ini lebih besar dari sebelumnya," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, tadi sore.

Sebelumnya Pemko Padang menghargai satu medali emas dengan nominal Rp 20 juta. Namun seiring perjalanan waktu, Pemko Padang menaikkan bonus menjadi Rp 25 juta. Sementara peraih medali perak diberi bonus sebesar Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta.

Di sisi lain, Walikota mengatakan terkait arena atau venue yang akan disewa, beberapa perlengkapan bertanding yang nanti digunakan untuk Porprov sudah dalam proses tender dan minggu depan kemungkinan sudah akan bisa diserahkan kepada setiap cabang olahraga.

"Seperti tinju, panjat tebing, dan cabang olahraga lain itu tengah dalam proses tender dan Minggu depan sudah akan diterima," sebutnya.(Charlie)
 
Top