N3, Bandung ~ Hari ini seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi mengikuti Istiqosah dan doa bersama yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (18/11).

Kegiatan Istiqosah dan doa bersama yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB yang akan dilanjutkan dengan sholat Jum'at berjamaah yang diikuti oleh 1.000 personil TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi dan masyarakat sekitar.

Istiqosah dipimpin oleh Almukarom KH. Drs. Aang Syarif Hidayat, M.Pdi dari Departemen Agama Kota Bandung, disampaikannya bahwa kekuatan yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah "Two Greend" yaitu dua kekuatan Tentara dan Islam, tidak ada kekuatan apabila tidak berpegang teguh pada Agama dan mampu melaksanakan Syariat Agama.

Istiqosah dan doa bersama ini dilakukan diseluruh wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi secara serentak termasuk juga Kodim 0618/BS melaksanakannya di Lapangan Stadion Siliwangi, demikian juga bagi umat Nasrani mengadakan doa bersama yang dipusatkan di Gereja Jalan Lembong Bandung.

Istiqosah dan doa bersama ini ditujukan dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa ini dapat menghadapi semua ancaman yang mencoba untuk mengganggu persatuan, kesatuan, keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sedangkan pada Istiqosah dan doa bersama kali ini dengan membawa tema, "Sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa Agar Tercipta Rasa Aman, Damai dan Tenteram Dalam Menjalankan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara".

Dengan bermunajat kepada Allah melalui Istiqosah dan doa bersama ini kita berharap agar kondisi negara yang kita cintai ini selalu berada dalam lindungannya, selalu aman, tenteram dan damai.

Istiqosah dan doa bersama ini dihadiri langsung oleh Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Slw, Para Staf Ahli, Para Asisten Kasdam III/Slw dan para Kabalakdam III/Slw serta Para Danyon yang ada di wilayah Kota Bandung. (Pun)
 
Top