N3, Jabar ~ Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara mengatakan sesuai dengan tema "Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas dan Komunitas Informasi", maka bidang Kehumasan juga berfungsi membentuk reputasi sebuah instansi, terkhusus Pemerintahan. 

Hal demikian dikemukakan Rudiantara saat memberikan sambutan pada Temu Bakohumas 2016, Kamis (17/11) melalui video conference dari kantornya di Jakarta.

Menkominfo menyebut, Humas pemerintah di semua instansi saat ini memiliki peran strategis, sebagai penghubung Pemerintah dengan publik.

"Kita garis bawahi, reputasi Indonesia dan kerja nyata dari komunitas Kehumasan. Kalau kita lihat reputasi Indonesia, banyak yang sudah "di-deliver", baik untuk masyarakat dalam negeri, maupun untuk mendatangkan investasi khususnya daru luar negeri," Katanya.

Maka, informasi yang disebarkan Humas perlu memiliki daya tarik dan mengikuti era kekinian. Instansi Kehumasan perlu menjadi humas yang inovatif dan mampu menjadi fasilitator masyarakat, pungkasnya.** rel humas
 
Top