N3, Padang ~ Enam kursi jabatan untuk Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) mulai "dipanselkan". Sebanyak 20 orang peserta seleksi yang lulus administrasi, langsung mengikuti tes kompetensi dasar di Ruang CAT Balaikota Padang, Senin (31/10) pagi ini.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Suryadi Asmi mengtakan, cukup banyak yang berminat mengikuti seleksi, namun yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi ada 20 orang. Masing-masing , 9 calon direksi dan 11 calon dewan pengawas. 

Setelah lulus persyaratan administrasi peserta langsung mengikuti tes Kompetensi Dasar. Dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Bidang, Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Tes Wawancara."Rangkaian tes dalam seleksi ini akan berlangsung hingga 8 November nanti," kata mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat ini.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang Asnel mengatakan, panitia seleksi terdiri dari lima unsur, yaitu praktisi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), akademisi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Asnel menyebutkan, perusahaan ini nantinya membuka peluang bekerjasama dengan luar negeri dalam ekspor barang produk dari Kota Padang. Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian Kota Padang.

"Melalui pembentukan Perumda ini Pemko Padang berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu diperlukan manajemen yang mumpuni,"ujarnya. Pelaksanaan seleksi ini melibatkan Bagian Perekonomian Setdako Padang sebagai pelaksana. (der)
 
Top