N3~Tinggal selangkah lagi Barcelona akan mengenggam Piala Super Spanyol. Pada Senin (15/8) dinihari tadi, Barcelona berhasil mengandaskan Sevilla di leg pertama Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan kandang Sevilla. Barca unggul melalui gol yang disarangkan Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

El Pichichi La Liga ini berhasil memecah kebuntuan laga dengan sepakan mendatarnya di menit 53. Sedangkan Munir yang turun dari bangku cadangan menggandakan keunggulan Barca saat ia baru lima menit masuk lapangan.

Kendati mendapat hasil positif, laga tidak berlangsung mudah bagi Barca. Luis Enrique dibuat berpikir keras karena dua pemain andalannya mengalami cedera.  Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta harus menepi setelah mengalami cedera dalam laga tersebut.

Kehilangan Neymar yang membela Brazil di Olimpiade Rio 2016, membuat Arda Turan mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Ia mendampingi Lionel Messi dan Suarez dalam formasi 4-3-3 racikan entrenador Luis Enrique. Barca akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang berlangsung pada, Rabu (17/8) mendatang. (Alang)
 
Top