Messi Terlempar Dari Pemain Terbaik Eropa

N3~UEFA telah mengumunkan tiga nama kandidat Pemain Terbaik UEFA di eropa. Pemain terbaik dunia tahun lalu Lionel Messi tidak ada dalam daftar tersebut. Ia tersingkir oleh nama besar Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Naasnya lagi nama Messi tak masuk di urutan empat besar dari daftar 10 kandidat pemain terbaik yang dirilis UEFA. Messi masih kalah saing dari rekan se-klubnya di Barcelona Luis Suarez yang menempati posisi keempat.

Nama Ronaldo lebih difavoritkan untuk menyabet gelar ini, setelah mampu membawa Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016 dan membawa Real Madrid menjadi Juara Liga Champions musim 2015/16 lalu.

Sedangkan Bale, merupakan inspirator timnas Wales sampai menembus Semifinal Piala Eropa 2016, ia juga bersama Ronaldo mampu membawa Madrid meraih trophy juara Liga Champions.

Kandidat lainnya Griezmann, meski tidak mampu mengantar Prancis menjadi juara Piala Eropa 2016 di rumah sendiri, ia merupakan top score dalam turnamen empat tahunan tersebut. Selain itu Griezman dua kali mengantar Atletico Madrid klubnya menjadi runner-up musim 2015/16. Atletico kalah di final Liga Champions oleh Real Madrid.

Polling Pemain Terbaik Eropa berdasarkan dari penilaian wartawan dari beberapa Negara anggota UEFA. Pemilihan pemenang akan diumumkan pada 25 Agustus 2016 mendatang.

Berikut daftar 10 nama pemain terbaik eropa yang tahun lalu diraih Lionel Messi :

Posisi 4-10 dan poin yang didapat:

Luis Suarez (Barcelona & Uruguay) – 29 poin

Lionel Messi (Barcelona & Argentina) – 25

Gianluigi Buffon (Juventus & Italia) – 19

Pepe (Real Madrid & Portugal) – 9

Manuel Neuer (Bayern Muenchen & Jerman) – 6

Toni Kroos (Real Madrid & Germany) – 5

Thomas Müller (Bayern Muenchen & Jerman) – 2
(Alang)
Previous Post Next Post