N3, Sumbar ~ Organisasi Roehana Koeddoes bagikan zakat kepada 248 orang yang terdiri dari kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di Kota Padang. Total zakat yang dibagikan pada usai kegiatan buka bersama yang dilakukan salah satu organisasi kewanitaan yang ada di  Sumbar tersebut.
 
"Ini merupakan zakat yang dihimpun dari seluruh anggota Roehana Koeddoes. Semoga dengan bantuan yang dibagikan dapat membantu masyarakat  yang membutuhkan menjelang lebaran,"sebut Ny Nevi Irwan Prayitno selaku pembina organisasi Roehana Koeddoes dalam sambutannya pada kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Roehana Koeddoes Ny.Yulia Fauziah di Jl.Belanti Raya.
 
Masing-masing penerima zakat mendapatkan Rp350 Ribu. Dimana mereka terdiri dari 56 orang kaum dhuafa, dan 190 orang anak yatim yang berasal dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Padang.
 
"Tentunya kita tak hanya intens dengan kegiatan  dalam mendukung dedikasi kepahlawanan Roehana Koeddoes. Namun juga mengadakan berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.
 
Ny.Nevi Irwan Prayitno menambahkan, ada beberapa sasaran bidang yang akan diperhatikan  pada organisasi Roehana Koeddoes. Meliputi bidang Pendidikan, Seni dan Budaya, Keagamaan, Hubungan Masyarkat, Kesehatan dan Olahraga, Kewiraushaan, Sosial dan Lingkungan hidup.
 
"Kami berharap organisasi ini dapat memberikan partisipasi kepada  masyarakat dengan tetap menjaga nilai agama serta nilai norma dan budaya dalam masyarakat juga mengembangkan kesetiakawanan sosial toleransi dan bergotongroyong pada masyarakat,"ujarnya pada kegiatan yang juga terlihat dihadiri Ny Wartawati Nasrul Abit yang juga menjadi pembina Roehana Koeddoes.
 
Ia menyebutkan, dalam waktu dekat Roehana Koeddoes  juga akan  mengadakan bersih-bersih bersama di Pantai Padang, pelatihan manajemen organisasi, festival budaya minang dan lagu-lagu perjuangan, aksi sosial pengobatan katarak dan EFAtes dan PAP SMEAR,Tabligh Akbar dan Sunatan masal.
 
“Layaknya Rohana Kudus,  organisasi ini  juga diharapkam dapat memberikan kontribusi kepada kaum perempuan. Diantaranya dengan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemberian beasiswa mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, dan bidang sosial lainnya,"pungkasnya.(hms)
 
Top