N3, Sumbar ~ "Kepada masyarakat di daerah yang rawan banjir agar berhati-hati, tetap siaga dan waspada terhadap banjir, dan semoga kedepannya banjir dapat dicegah", ucap Irwan Prayitno saat mengunjungi Masjid Al Iman Komplek Lubuk Gading Permai Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangan Kota Padang.

Daerah Lubuk Gading Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah merupakan daerah yang rawan terjadinya banjir apabila terjadi hujan deras seharian.

Guru Besar Prof. Dr. Sayfullah yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan kedatanga  Gubernur Sumatera Barat merupakan kesempatan kita untuk mengadu, karena saat ini keluhan kami apabila terjadi hujan seharian maka akan mengakibatkan banjir, dan kemacetan.

Irwan Prayitno saat diwawancarai mengatakan dikarenakan permukaan air laut yang naik dan intensitas hujan yang deras didarat dan digunung lalu masuk ke dalam sungai hingga meluap menimbulkan banjir di beberapa titik, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi, dan kepada masyaraka harap tetap sabar dalam menghadapi banjir.

Dalam kujungan ini turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Kepala Biro Binsos dan Biro Humas Setda Sumatera Barat, Kadis Pertanian Sumatera Barat.

Selai  itu Tim Syafari Ramadhan Provinsi Sumatera Baray menyerahkan bantuan 3 gulung tikar dan uang 20 juta kepada pengurus Masjid Al Iman. Aldo
 
Top