N3, Padang ~ Usai dilaksanakannya Ujian Nasional, siswa SMP Negeri 2 Kota Padang menggelar perpisahan sekolah, di Kampus UPI Padang. 

Hangatnya suasana acara perpisahan, sangat dirasakan oleh siswa siswa yang sebentar lagi akan melanjutkan sekolah ketingkat SLTA.

Beberapa acara dirangkai sebagai pelepasan siswa kelas IX, diantaranya berpamitan kepada seluruh guru, pembacaan puisi serta ucapan perpisahan, mengingat kelulusan siswa akan segera diumumkan pasca UN dan pembacaan puisi untuk guru.

Mereka juga berjanji akan menjaga nama baik sekolah. “Kami akan menjaga dan melindungi nama baik SMP Negeri 2 Padang, ucap beberapa murid kepada wartawan nusantaranews.net disela sela berlangsung kegiata.

Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Revianty yang juga merupakan wakil bidang kesiswaan mengatakan, bahwa kegiatan perpisahan ini merupakan mengucapkan puji syukur kepada Allah bahwasannya pada tahun ini tingkat kelulusan di SMP Negeri 2 Padang 100 persen dengan jumlah murid 252 orang, 119 orang Laki-laki dan 133 perempuan. 

Mudah-mudahan kepada seluruh siswa yang telah lulus, dapat melanjutkan keinginannya dan duduk dibangku pada sekolah pilihan dan keinginan sendiri.

Dan tak lupa ucapan terimakasih kepada 7 orang guru yang telah memasuki purna bhakti, karena telah seayun selangkah bersama guru lainnya dalam membimbing dan mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

Tak lupa kami sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing siswa. Dan berkat jerih payah semua guru, para siswa dapat lulus dari SMP ini.

Kepala SMP Negeri 2 Padang Setrial, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih. dan berharap sebagai pemimpin, akan terus berusaha untuk mendidik murid-muridnya menjadi insan yang berkualitas, berpendidikan dan bermoral. “Kita terus menjaga keseimbangan antara etika dan moral edukatif. Menghasilkan innovator-inovator yang siap berkarya untuk negara,” ujarnya

Ia juga menyampaikan ucapan  terimakasih kepada para orangtua atas kerjasamanya membimbing anak-anak, juga sumbangsih tentang ide-ide cemerlang dari para orangtua untuk meningkatkan kualitas sekolah. “Terimakasih atas dukungan, perhatian dan kerjasama dari orangtua,” ungkapnya

Acara perpisahan ini sangat ramai sekali oleh kehadiran seluruh siswa-siswi baik kelas VII, VIII terlebih lagi kelas IX yang akan pergi. Selain seluruh siswa para dewan guru beserta anggota komite sekolah pun hadir pada acara ini.
 
Top