N3, Padang ~ Bercerita tentang pejabat muda, dibeberapa di wilayah Indonesia yang menampilkan anak-anak muda yang menjadi pejabat didaerah nya, tak terkecuali juga di Kota Padang, Kota Bingkuang ini beberapa waktu yang lalu melantik pria yang usianya masih cukup muda yaitu 27 tahun, Farid Irwan Maulana dilantik sebagai Lurah, Pada Selasa  24 Mei 2016 lalu.

Pemerintah Kota Padang  melakukan pembenahan besar-besaran Pada Mei 2016 ini. Beberapa Pejabat dilingkungan Pemko Padang pun dirombak.

Salah satunya adalah Farid Irwan Maulana, Pria berusia 27 tahun yang dilantik menjadi Lurah Belakang Pondok pada Selasa (24/5) lalu. Sebelum dilantik sebagai Lurah Belakang Pondok Kecamatan Padang Selata, Pria yang disapa Farid ini Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Untuk dikalangan pejabat daerah di Kota Padang, Farid ternyata pejabat yang mempunyai usia yang sangat muda dari pejabat lainnya, bahkan menurut informasi yang didapat, Farid Irwan Maulana juga pejabat paling termuda se Provinsi Sumatera Barat.

Bukan hanya usianya yang masih tergolong muda, namun anak dari pasangan Irwansyah dan Gusnarita ini juga tampan, serta mempunyai sifat yang "romantis" dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dilingkungannya, sopan santun dan senyuman itulah yang ia pakai dalam melakukan pelayanan ditempat ia bekerja.

"Kami tidak menyangka sebelumnya, ternyata lurah yang memimpin kami masih muda, dan juga tampan, orangnya baik pula, " Rancak bana","papar Weny salah seorang warga Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Lanjut Weny (46) mengatakan, bahwasanya Farid sangat bagus dalam melayani masyatakatnya, Farid tak sungkan untuk bercengkrama dengan seluruh warganya tanpa kecuali, baik itu kecil, sampai yang tua dilakukannya dengan sangat santun.

Farid Irwan Maulana Menerangkan, tak pernah terpikirkan olehnya menjadi Lurah dalam usia yang masih tergolong muda ini, namun ia di sangat bersyukur karena telah diberikan amanah untuk menjabat sebagai Lurah seperti sekarang ini.

Pria yang lulus dari IPDN pada 2009 tersebut menyampaikan kehidupannya saat ini hanya mengikuti garis yang dibuat oleh Allah SWT."Semuanya adalah kuasa Allah, mudah-mudahan saya bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah atas jabatan ini," ucap Farid

Namun yang menjadi movitasi Farid sampai saat sekarang ini adalah Irwansyah, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selalu mengajarkan dan mendidiknya sampai sesukses ini, Irwansyah dimata Farid adalah seorang ayah yang baik dan juga cerdas dalam mendidik anaknya, ungkap pria yang mempunyai hobi modifikasi mobil dan bernyanyi ini.

Untuk diketahui bersama,Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), merupakan sekolah pemerintahan yang lulusannya diproyeksikan untuk menjadi pejabat di kalangan pemerintahan, dan Farid menjadi bagian dari sekolah pemerintah tersebut.

Akan tetapi Farid pun mulai bermimpi yang lebih tinggi lagi, yakni ingin menjadi pemimpin untuk Ranah Minang tercinta seperti Mahyeldi, " Bermimpi adalah sesuatu yang wajar, boleh-boleh saja kan, cuman yang memberikan restu itu Allah, karena yang menakdirkan diri kita ini atas kuasa Allah" ucap Farid Pria beranak satu ini.

Farid juga menyampaikan buat kalangan muda yang saat ini menempuh pendidikan, gapailah cita-cita mu setinggi mungkin, jangan pernah malas untuk belajar, karena dengan belajar dan berusaha hal yang kita angan-angankan pasti akan tercapai "maju lah wahai generasi muda,"terang Farid dengan penuh harapan.

ia juga mengharapkan kerja sama seluruh masyarakat kelurahan Belakang Pondok dalam mensukseskan 10 progran unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi -Emzalmi, dalam membangun dan menata Kota Padang menjadi yang lebih baik, tutupnya. A7
 
Top