Sumbar Ikon Inacraft 18

N3, Padang ~ Inacraft merupakan salah satu wahana pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Indonesia dan Asia yang telah rutin diadakan pada setiap bulan April. Pada tahun ini Inacraft mengangkat tema : from Smart Village to Global Market sehingga menjadi barometer sektor kreatif khususnya dalam produk Industri Kerajinan Indonesia. 

Ibu Nevi Irwan Prayitno sebagai ketua Dekranasda dalam Rapat Persiapan Sumbar sebagai Ikon INACRAFT ke-18 di Auditorium Gubernur yang dihadiri oleh dinas terkait Kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Rapat tersebut membahas tentang persiapan dinas terkait kab/kota untuk mendaftarkan produk-produk dan kesenian apa yang akan ditampilkan pada Inacraft ini nantinya. 

:-)Rapat ini bertujuan agar kab/kotadapat menampilkan produk unggulannya yang berkualitas . even Inacrfat ini mempersembahkan "The Splendour of Minangkabau" dengan mengekplorasi kekayaan kerajinan Sumatera Barat akan dikembangkan menjadi salah satu produk kerajinan unggulan Indonesia. 

Butuh persiapan yang matang mengingat Sumbar adalah ikon di tahun ini, baik persiapan dalam bentuk logo, teknis dan segala kewajiban yang mesti disediakan sebagai ikon Inacraft.Terlebih lagi dalam acara pembukaan nanti akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Perdagangan , Sekjen Ashepi beserta Gubernur Sumatera Barat.

Oleh sebab itu Ibu Nevi berharap dengan dijadikannya Sumatera Barat ikon Inacraft ke-18 ini, pergerakan roda pemasaran produk kerajinan Indonesia mampu bersaing tidak hanya di pasar domestik namun juga dalam pasar internasional.  
  
Previous Post Next Post