PT. Askes Bantu Pemko Padang 219,4 Juta

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si menerima secara langsung bantuan bina lingkungan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Askes yang diserahkan Direktur SDM PT. Askes Zulfarman di Ruang Sidang Balaikota. 

Bantuan tersebut berupa 3 (tiga) becak motor sampah senilai Rp. 74.400.000, 1000 (seribu) lembar kantong beras genggam senilai 15 juta rupiah, bantuan sarana ibadah Masjid Muta’alim sebesar  Rp. 30 juta rupiah, Pura Jagadnatha sebesar 30 juta rupiah, Mushalla Nurul Huda sebesar 20 juta rupiah dan MDA Quwwatul Ummah sebesar  50 juta rupiah. Jadi total bantuan bina lingkungan program CSR PT. Askes ke Pemko Padang sebesar Rp. 219.400.000,-.

Pada kesempatan itu Fauzi mengucapkan terimakasih kepada PT. Askes atas partisipasinya dalam pengelolaan lingkungan dan sosial, khususnya sarana persampahan di Kota Padang dan sarana ibadah dari beberapa agama. 

“Tidak ada pemerintah di daerah maupun Negara manapun yang mampu sendiri melakukan pengelolaan lingkungan dan sosial tanpa partisipasi warganya. Apalagi Kota Padang pasca gempa yang memprioritaskan anggarannya untuk tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Tentunya, segala bantuan dari pihak manapun bagi perkembangan dan pembangunan Kota Padang akan menjadi sangat berarti”, ujar Fauzi.

Becak motor sampah sangat berarti dalam menunjang pengelolaan sampah perkotaan. Dan memang, pengelolaan dan pengolahan sampah di Kota Padang pada saat ini sudah sampai pada titik wajib untuk diperhatikan. Begitupun dengan seribu lembar kantong beras genggam, bantuan ini sangat mendukung program Pemko Padang dalam menggalakkan pengumpulan sedekah warga Kota Padang dalam bentuk beras genggam yang akan disalurkan kepada keluarga yang tidak mampu.

Dan juga, bantuan bagi sarana ibadah sangat berarti bagi masyarakat Kota Padang dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sejalan dengan program Pemko Padang mewujudkan Padang sebagai Kota Religi dengan menggalakkankegiatan pesantren ramadhan, wirid remaja bagi siswa yang beragama Islam, kegiatan pastoral bagai siswa beragama Kristen, dan Bina Widiya yang artinya pembinaan mental bagi siswa yang beragama budha. 

“Semoga kerjasama ini dapat berlanjut di masa mendatang, dan dapat menjadi inspirasi bagi BUMN, BUMD, perusahaan lain yang berada di Kota Padang dalam menyalurkan program CSR perusahaannya”, tambah Fauzi. 

Direncanakan, becak motor sampah bantuan program CSR PT. Askes nantinya akan diserahkan langsung kepada Lurah Ulak Karang Selatan, Lurah Bandar Buat, dan pengurus Bank Sampah Limpapeh Minang Kec. Kuranji. 

Di kesempatan yang sama, Fauzi mengharapkan partisipasi semua elemen masyarakat Kota Padang untuk dapat mengatasi permasalahan pengelolaan lingkungan termasuk penghijauan dan persampahan, sehingga Kota Padang yang dahulu terkenal kebersihannya dapat diwujudkan kembali.  Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post