Dinonaktifkan Selama 3 Bulan Bayu Yuistiro Kembali Diaktifkan Sebagai Kades Lubuk Bedorong


N3,SAROLANGUN - Kepala Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Muaro Limun, Kabupaten Sarolangun, Bayu Yuistiro yang sempat di non aktifkan dari jabatannya oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dikarenakan dugaan terlibat dalam aktivitas pertambangan ilegal di wilayah Kecamatan Muaro Limun.

Penonaktifan Bayu Yuistiro sebagai Kades yang dilakukan pada bulan Februari 2021 lalu, lantaran desakan dari masyarakat Desa Lubuk Bedorong, dilanjutkan dengan pertemuan instansi terkait Pemkab Sarolangun sehingga dirinya dinonaktifkan selama 3 bulan.

Namun kini jabatan Bayu Yuistiro sebagai Kades Lubuk Bedorong sudah diaktifkan kembali dan sudah bisa menjalankan tugas pemerintahannya seperti biasanya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Sarolangun, Mulyadi pada Selasa (29/06/2021) usai rapat bersama Sekda.

" Dari hasil audit Inspektorat dilapangan ada beberapa point sudah ditindaklanjuti oleh Kades dan sampai hari ini kita juga tidak mendapatkan bukti jika Kades bermain PETI," sebut Mulyadi.

Terkait dengan diaktifkannya kembali Kades, yang mana dikhawatirkan akan kembali terjadinya gejolak di masyarakat Desa Lubuk Bedorong, Mulyadi berharap Bayu Yuistiro bisa kembali menjalin kerjasama yang baik di masyarakat, sehingga roda pemerintahan Desa Lubuk Bedorong bisa berjalan dengan baik.

" Harapan kita Kades bisa menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat, sehingga roda pemerintahan yang beberapa bulan ini tidak berjalan kedepan bisa berjalan kembali," harapnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post