KBM Tatap Muka Di Sarolangun Tetap Mengacu Regulasi Dan Keadaan Daerah


N3,SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang saat ini masih memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dinilai masih dalam kondisi aman, lantaran Kabupaten Sarolangun dalam zona kuning.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sarolangun Helmi, SH.,MH baru - baru ini. Menurutnya pemberlakuan KBM Tatap Muka dimasing-masing sekolah tidak lepas dari pembinaan yang telah dilakukan dan kesiapan dari pihak sekolah itu sendiri dalam penerapan Prokes.

" Secara keseluruhan sekolah - sekolah tertentu seperti didalam kota memang sudah siap dalam penerapan Prokes yang ketat," sebutnya.

Dirinya juga sedikit menyakini jika KBM tatap muka di Kabupaten Sarolangun dengan apa yang telah dilakukan tidak akan menjadi hambatan. Namun, semua ini tetap mengacu pada regulasi dan keadaan daerah setempat. Karena menurutnya sampai saat ini belum ada menemukan gejolak terkait pemberlakuan KBM tatap muka itu sendiri.

" Namun, jika nanti ada gejolak seperti ada warga sekitar sekolah yang dinyatakan terindikasi maka khusu sekolah yang bersangkutan akan kita berhentikan dan ditutup atau diliburkan," jelasnya.

Sementara terkait dengan ujian semester yang akan digelar dalam waktu dekat ini, pihaknya juga sudah menggelar rapat bersama Korwil dan Kepala Sekolah, yang mana akan tetap melaksanakan tatap muka.

" Insya Allah ujian semester nanti kita tetap melaksanakan tatap muka," tutupnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post