Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Dandim 0319/Mentawai Tidak Ada Afek Samping Saya Rasakan


MENTAWAI, NUSANTARANEWS. NET – Setelah beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai siap divaksin. Kini giliran Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han).

Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han) Dandim 0319/Mentawai usai divaksinasi  Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas mapaddegat Kecamatan sipora utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (6/2/2021).

Hal tersebut disampaikannya usai disuntik vaksin jenis Sinovac oleh petugas dari Dinas Kesehatan Pemkab Kepulauan mentawai yang bertugas di Puskesmas Mapadegat, Dr Romaliza.

Vaksin Sinovac Covid-19, melalui tahap screaning yang dilakukan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan. sebelumnya, dilakukan suntik vaksin petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan awal seperti kondisi tensi darah", ujar Dandim 0319/Mentawai setelah menerima Vaksin dari petugas kesehatan.

Ia mengatakan, Bagus Mardyanto, dari hasil pemeriksaan tensi normal, termasuk kolesterol dan gula juga normal, setelah itu kita diminta untuk menyetujui dan menandatangani kesedian untuk divaksin, ucap Dandim 0319/Mentawai.

“Saya rasa lebih fit dan sehat. Tak ada gejala lainnya dan badan makin segar. Tadi sesudah disuntik, kita disuruh menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin. Nyatanya tak ada efek yang mengganggu, badan sepertinya makin sehat, ” ujarnya.

Mungkin untuk efek samping saya rasa tidak ada efek samping khusus khususnya bagi saya,  kalau memang nyeri nyeri itu kan biasa namanya kita disuntik, tapi yang lain-lain insyaAllah mudah-mudahan tidak ada efek samping”, Ujar Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han)

“Jadi saya harap agar masyarakat yang akan divaksin, jangan ragu dan takut. Sebab, vaksin ini berguna untuk membentuk imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap virus Corona. 

Saya mengajak masyarakat Kabupaten kepulauan mentawai agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal, ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," pungkas.

Post a Comment

Previous Post Next Post