Proses Kelancaran Program TNI (TMMD) ke-110 Tahap Pembangunan Jembatan 20 Meter


MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Adanya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai secara resmi akan dibuka pada tanggal 2 Maret mendatang, namun geliat pembangunan sudah mulai terasa di Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Induk tempat lokasi dilaksanakannya program TMMD tersebut, 

Walaupun pembukaan program TMMD Ke-110 baru akan dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang Satgas Kodim 0319/Mentawau telah melaksanakan Pra TMMD dengan harapan agar pencapaian hasil TMMD dapat mencapai hasil yang maksimal. Pembangunan yang pertama dilaksanakan adalah dengan membuat jembatan Sepanjang 20 meter. Selasa, (9/2/2021).

Letda Inf james sibarani, Mengatakan, dengan harapan agar pencapaian hasil program TMMD nantinya dapat mencapai hasil yang maksimal sesuai target waktu pengerjaan yang hanya 30 hari.

“Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai memprioritaskan pembuatan jembatan terlebih  dahulu agar akses pengiriman material dan bahan penunjang lainnya lancar, selain itu mobilitas kendaraan truk pengangkut barang lancar menuju ke titik pembangunan yang telah ditentukan”
Agar pengerjaannya nantinya dapat tepat waktu, dimana lokasi pembangunan kondisi tanah yang labil mengharuskan personel Satgas TMMD  harus berhati-hati untuk membangun  jembatan, karena sewaktu-waktu tanah bisa runtuh,” ujar Pasiter Letda Inf James Sibarani.

Cuaca sangat terik dan panas, terlihat personel satgas TMMD semangat bekerja, dengan harapan pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

Dengan semangat dan rasa tanggung jawab, Kodim 0319/Mentawai akan berkomitmen penuh menyukseskan program TMMD ke-110 diwilayahnya. 

“Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses, sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan,” Pungkasnya. (L Raja).

Post a Comment

Previous Post Next Post