Disdikbud Bersama BAZNAS Sarolangun Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Kepada 3.922 Siswa SD


N3, SAROLANGUN -  Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sarolangun salurkan seragam sekolah, tas dan alat tulis untuk 3.922 siswa Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Sarolangun.

Penyaluran bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H.Hillalatil Badri yang didampingi Asisten II Setda Dedy Hendry, turut hadir Ketua BAZNAS Sarolangun H.Muhktar, Kadis Dikbud Helmi,SH,MH, Kabag Kesra Fuady, Kabag Humas Sulaiman, Sekdin Diskominfo Sugeng dan para Kepsek, Korwil serta siswa penerima bantuan, bertempat di Halaman SDN 03, Kelurahan Pasar,Kecamatan Sarolangun, Senin (11/01/2021).

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada BAZNAS Sarolangun seperti penyaluran bantuan seragam, tas dan alat tulis kepada siswa SD se Kabupaten Sarolangun ini.

" Ini langkah nyata yang dilakukan oleh BAZNAS dan Pemkab Sarolangun, salah satunya bentuk perhatian yang diberikan kepada para peserta didik yang kurang mampu," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu juga, Wabup berharap bantuan seperti ini tidak ada deskriminasi baik untuk sekolah Negeri maupun swasta. Karena menurutnya sekolah swasta kita ketahui dikelola oleh yayasan, dimana masih sangat butuh bantuan, baik sarana prasarana maupun peserta didik.

" Oleh sebab itu, saya minta kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan untuk menanamkan karakter peduli untuk para siswa, apalagi untuk anak yatim piatu dilakukan dengan gerakan peduli yatim piatu," sebut Wabup.

Sementara Ketua BAZNAS Sarolangun H.Mukhtar dalam laporannya mengatakan, jika bantuan yang diserahkan ini menggunakan anggaran tahun 2020. Yang mana ada sebanyak 3.922 siswa SD se Kabupaten Sarolangun yang berhak menerimanya, dengan Total sebesar Rp 569.564.300.

" Bantuan ini menggunakan anggaran tahun 2020, diserahkan kepada 3.922 siswa SD se Kabupaten Sarolangun, dengan total anggaran sebesar Rp 569.564.300," jelasnya.

H.Mukhtar juga menyebutkan, jika untuk pendataan siswa penerima bantuan tersebut, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada sekolah yang mendata siswanya.
" Datanya kita serahkan ke pihak sekolah," ujar H.Mukhtar.

Dalam kesempatan itu juga dirinya menyampaikan permohonan maaf jika ada kelalaian dalam mengurus BAZNAS Sarolangun, dikarenakan akan berakhirnya masa jabatannya. Dirinya juga menjelaskan data keuangan atau Kas BAZNAS Kabupaten Sarolangun per 31 Desember 2020 sebesar Rp 4.329.271.000.

Sedangkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sarolangun Helmi,SH,MH dalam sambutannya, juga mengapresiasi BAZNAS Sarolangun dan berterima kasih karena sudah berkoordinasi dengan Disdikbud terkait valid data penerima bantuan ini.

" Terima kasih kepada pihak BAZNAS Sarolangun yang telah menyalurkan bantuan kepada para peserta didik. Ini merupakan langkah nyata dar BAZNAS apa lagi dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, para siswa kurang mampu tidak hanya butuh bantuan dari pemerintan saja, namun semuanya harus bergotong royong untuk ikut membantu," ucap Helmi.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post