Berikan Motivasi Wakapolda Jambi Kunjungi Sarolangun Paska Pemilukada


N3,SAROLANGUN - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso bersama Dirreskrimum Polda Kombes Pol Yudha Setyabudi dan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan, pasca
 pemungutan suara Pemilukada Jambi serentak 2020 yang digelar pada Rabu (9/12/2020) kemarin, langsung lakukan peninjauan di Kabupaten Sarolangun.

Wakapolda bersama Dua pejabat Polda Jambi yang bertolak dengan menggunakan Helikopter dari Jambi menuju ke kabupaten Sarolangun mendarat di lapangan Sepak Bola Bhayangkara Polsekta Sarolangun, Kamis (10/12/2020) sekira pukul 10.45 WIB dan langsung menuju Rumah Makan Sederhana.

Kedatangan Wakapolda dan 2 pejabat Polda itu disambut oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono beserta pejabat tinggi Polres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis. S.AP., M.Han, Sekda Endang Abdul Naser.

Tampak juga hadir Waka II DPRD Syarial Gunawan, Kejari Sarolangun Bobby Ruswin,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Phillip Mark Soentpiet,SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Syaifulah Anshari,M.Ag, Ketua KPUD Sarolangun Muhammad Fakhri, Ketua Bawaslu Edi Martono, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Sarolangun, PPK dan tim pemenangan 3 Paslon Cagub dan Cawagub.

Dirumah Makan Sederhana, Waka Polda didampingi Wabup Sarolangun langsung menggelar pertemuan dengan seluruh steakhoder penyelenggara Pemilu, Forkompinda serta para Tim Pemenangan tiga Paslon Cagub dan Cawagub Jambi untuk memberikan arahan dan himbauan kepada seluruhnya agar tetap bersama menjaga Kamtibmas selama tahap dan proses KPU.

" Semua Kabupaten kita kunjungi, termasuk Sarolangun dengan harapan memastikan dan memberi motivasi Kepada seluruh steakhoder yang berkaitan dengan Pemilu  untuk bersama- sama menunggu semua tahap berjalan aman dan damai," kata Wakapolda.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga mengapresiasi Kabupaten Sarolangun dalam menyelenggarakan Pemilu, karena hingga saat ini relatif bisa berjalan dengan aman dan damai.

" Kalau saya lihat sudah adanya kedewasaan yang signifikan di Sarolangun ini, sehingga saya yakin dalam tahapan ini tetap bejalan dengan semestinya," ujarnya.

Terakhir Wakapolda menghimbau terkait adanya dua versi hasil Survey yang sama- sama mengklaim kemenangan antara dua Paslon, menegaskan pertama biarkan hasil survey berlangsung, tetapi hasilnya nanti yang menentukan dalam penghitungan suara secara manual di KPU.

" Kepada pendukung Paslon dan Timses kita sarankan untuk nantinya perpatokan pada hasil akhir, sehingga itu akan menjadi hasil yang legal dan sah dalam Pilkada ini," himbaunya.

Usai menggelar pertemuan, Wakapolda berpamitan dan langsung kembali terbang.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post